Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Gula, BBM & Manusia

| Share on Facebook
Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Gula,BBM & Manusa (foto:Pendam)

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Gula,BBM & Manusa (foto:Pendam XII/Tpr)

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Desius, SE usai kegiatan apel Komandan Satuan (Dansat) pada Senin (10/3) kemarin kepada sejumlah wartawa mengungkapkan hasil operasi Satgas Pamtas di Perbatasan RI-Malaysia selama tiga hari, mulai tanggal 7 Maret, Yonif 143/TWEJ telah menggagalkan gula illegal sebanyak 1.350 kg, yag diangkut menggunakan kendaraan kijang Inova warna Hitam dengan Nopol. KB 1588 V dikemudikan oleh Sdr. ES (21).

“Pada untuk tanggal 8 Maret Yonif 143/TWEJ menggagalkan perdagangan manusia berjumlah 9 orang. Ada 5 orang berasal dari Lebak Banten, 2 orang Jawa Tengah dan 2 orang berasal dari Lampung, yag diangkut menggunakan kijang Innova warna kuning metalic dengan Nopol. B 1187 ZVC, dikemudikan oleh Sdr. DK (42) beralamat Dusun Balai Karangan III Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat,” tutur Kapendam.

Untuk tanggal 9 Maret 2014, lanjut Desius, Yonif 143/TWEJ dapat menggagalkan upaya penyelundupkan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 6.600 liter yang diangkut menggunakan kendaraan  Mitsubishi Colt Diesel warna kuning KB 9146 V dan dikemudikan oleh Sdr. RA (28) beralamat Kampung Ilir Kantor, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat. “Semua barang bukti sudah diserahkan kepada pihak yang berwenang untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarnya.

Atas keberhasilan tersebut, Kapendam pun mengapresiasi kinerja anggota Yonif 143/TWEJ. “Bagus… telah melaksanakan tugas yang telah amanahkan,” ucap Kapendam. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Instansi terkait dan masyarakat disikitar tempat tugas Yonif 143/TWEJ yang selalu bekerjasama dengan satuan tugas Pamtas, termasuk para wartawan yang selalu memantau dan mempublikasikan kegiatan Satgas Yonif 143/TWEJ.

Editor : alam

Sumber : Pendam XII/Tpr

(dibaca 542 X)