Satgas Pamtas Gagalkan Perdagangan Orang

| Share on Facebook
Kolonel TNI Desius Kapendam

Kolonel Inf Desius, SE., Kapendam XII/Tpr saat memberikan keteragan pers (istimewa)

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel inf Desius, SE. Usai olah raga rutin ditanya oleh beberapa awak media adanya isu tentang terjadinya Perdagangan Orang di Balai Karangan.

Kapen membenarkan dan mengatakan, tepatnya pada hari Jumat tanggal 06 Desember 2013 pukul 01.30 WIB, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Balai Karangan dipimpin oleh Sertu Dirgantara, Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ melaksanakan pemeriksaan rutin di Jalan Lintas Balai Karangan-Pontianak.

Lanjut, 2 unit Mobil Inova dengan No Pol. KB 1604 QC yang dikemudikan berinisial  ES (36Th) alamat Kabupaten SanggauSidang Tipikor Irigasi Jangkang, Saksi Buka Kartu. Lanjut Baca ... », dengan membawa penumpang sebanyak 7 orang, dan Mobil Inova dengan Nopol KB 1652 F yang dikemudikan berinisial SS (31Th) warga Pontianak Timur dengan membawa penumpang sebanyak 8 orang yang akan di jadikan TKITentera Diraja Malaysia Tahan WNI di Pos Perbatasan Serikin. Lanjut Baca ... » tanpa dilengkapi surat dan dokumen resmi.

Selain itu Kapendam mengatakan, para penumpang yang berada di dalam kedua mobil tersebut 14 orang sudah memiliki Kartu Identitas, namun, 1 orang tidak memiliki Kartu Identitas (KTP), dan semua penumpang tersebut tidak memiliki dokumen resmi untuk menjadi TKI, sehingga mereka diduga terindikasi Korban tindak pidana Traficking, katanya.

Untuk Barang Bukti (BB), diserahkan langsung pada hari itu juga 06 Desember 2013 oleh Perwira Hukum (Pakum) Yonif 143/TWEJ Kapten Chk Yantoro dan Komandan Seksi (Dansi) Intel Satgas Yonif 143/TWEJ, berupa 2 unit Mobil Inova dengan No Pol. KB 1604 QC yang dikemudikan ES (36Th) alamat Kabupaten Sanggau, dengan membawa penumpang sebanyak 7 orang, dan Mobil Inova dengan Nopol KB 1652 F yang dikemudikan  SS (31Th) warga Pontianak Timur, dengan membawa penumpang sebanyak 8 orang ke Kantor Polsek Beduai Kalbar, jelas Kapendam XII/Tpr. (alam)

(dibaca 600 X)