Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Tangkap Sabu Seberat 2 Kg

| Share on Facebook

tsk dan bb sabu

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepàla Penerangan Kodàm (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis saat dikonfirmasi sejumlah awak media, membenarkan adanya penangkapan warga yang membawa sàbu- sabu seberat 2 kg, oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jaya Yuda, Jumat (04/03/2016).

Kapendam menjelaskan kronologisnya bahwa pada Jumat, 04 Maret 2016 sekitar pukul 15.30 Wib telah dilakukan penangkapan 2 kg sabu -sabu oleh Poskout Satgas Pamtas Yonif 144/JY dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Kunto Wibisono.

Saat melaksanakan kegiatan rutin pemeriksaan kendaraan Kapten Inf Kunto Wibisono memerintahkan anggotanya yang melakukan pemeriksaan di depan Pos untuk mengecek secara detail setiap kendaraan yang melintasi Poskout. Sekira pukul 15.30 Wib dari arah Entikong -Pontianak terlihat dari kejauhan satu unit mobil Kijang Inova dengan Nopol B 1968 NKC berjalan zigzag sehingga anggota yang sedang malakukan pemeriksaan saat itu merasa curiga, terang Kapendam.

Setelah diberhentikan selanjutnya dilakukan pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kapten Inf Kunto Wibisono dan ditemukan 2 kg sabu-sabu yang disamar dalam tempat minuman energi yang disimpan di dashboard mobil , tambah Kapendam.

Saat ini Pengemudi yang berinisial Su (48) warga Desa Tanjungsari Kecamatan Tebas Kabupaten Bengkayang masih dalam pemeriksaan lebih lanjut di Poskout Satgas Pamtas Yonif 144/JY, pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis. (Red)

(dibaca 421 X)