Satgas TNI AD, Terima 3 Pucuk Senjata Api dan Munisi Aktif

| Share on Facebook
serahkan senpi

Ft.Doc Pendam XII/Tpr

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –   Usai mendapatkan penghargaan dari Pangdam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Toto Rinanto, Satgas Pamtas Yonif 315/Grd dibawah komado dan arahan Dansatgas Letkol Inf Muhamad Albar yang baru saja pulang mengikuti Rapim di Makodam XII/Tpr, beberapa waktu lalu kembali menerima  3 pucuk senjata api dan beberapa munisi yang masih aktif dari  warga.

Kapendam XII/Tpr Letnan Kolonel Inf Mukhlis menjelaskan, keberhasilan Yonif 315/Grd tersebut tidak semudahah seperti yang dibayangkan. Butuh pembinaan intensif dan pendekatan khusus kepada masyarakat. “Pengamanan senjata api dan munisi yang masih aktif ini merupakan hasil operasi pembinaan teritorial di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di sepanjang garis batas,” ungkap Kapendam  di Bandara Supadio, Selasa (10/2).

Dikatakannya, bahwa Satgas Pamtas mengamankan senjata tersebut dari 3 pos yang berbeda. “Senjata api laras pendek jenis revolver didapat dari Pos Klawik, diterima oleh Wadanpos Sertu Mesya dan ditemani oleh 3 anggotannya. Untuk senjata laras panjang jenis terakol dan 1 butir amunisi diterima oleh Wadanpos Kapar Serda Eri Emil Salim, beserta 4 anggotanya. Sedangkan yang satunya lagi ini bisa dikatakan luar biasa, karena orang yang memegang senjata tersebut dengan penuh kesadaran langsung menyerahkan di pos TNI yaitu Pos Kantuk Asam, jenis senjatanya sama yaitu jenis terakol, dan 1 munisi aktif, diterima oleh anggota Pos Kantuk Asam Praka Indra Handriansyah,” terang Letkol Inf Mukhlis.

Untuk barang bukti, Danki SSK-1, Wadanpos Kapar, dan Danpos Kantuk Asam diserahkan kepada Pasi Ops Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda dan barang bukti tersebut masih diamankan di Pos Kotis Nanga Badau Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda.

Rilis : Kapten Inf Didin S/Pendam XII/Tpr

Editor : Alamsyah

(dibaca 502 X)