Satgas Yonif 143 Dapat Penghargaan dari Pangdam

| Share on Facebook
Pangdam XII TPR, Mayjen TNI Ibrahim Saleh menyerahkan penghargaan kepada Prajurit TNI Satgas Yonif 143 di Halaman Makodam (foto:pendam)

Pangdam XII TPR, Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Ibrahim Saleh menyerahkan penghargaan kepada Prajurit TNI Satgas Yonif 143 di Halaman Makodam (foto:pendam)

LENSKAPUAS, KUBU RAYA – Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh, SE memberikan penghargaan kepada Satgas Pamtas yonif 143/TWEJ, penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugasnya di perbatasan RI-Malaysia wilayah Kalbar, senin (17/02).

Mayjen TNI Ibrahim Saleh, beri apresiasi yang tinggi dan memberikan Piagam Penghargaan atas keberhasilan dalam pelaksanaan tugas negara yang diberikan kepada Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ, diantaranya kepada Komandan Kompi (Danki) A, Lettu Inf Arie Setianto, juga pada prajurit lainnya yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya.

Lanjut Pangdam, Sesuai Undang-undang dan instruksi Presiden RI, bahwa apapun bentuk kegiatan illegal harus kita berantas, jangan sebaliknya. Untuk itu, kepada prajurit lainnya  terutama di wilayah Kalbar dan Kalteng banyak sekali kegiatan-kegiatan yang harus dicegah, karena masih banyak informasi yang didapat bahwa di perbatasan kegiatan illegal semakin meresahkan masyarakat, seperti illegal loging, tracfiking, gula, narkoba dan miras, kata Pangdam.

Selain itu, kepada prajurit dan PNS TNI AD, lakukan pencegahan dan tangkap, apabila betul-betul ada di depan mata apalagi sudah perintah, dampak dari gula illegal dapat menimbulkan penyakit, karena barang tersebut belum siap untuk dikonsumsi, tingkatkan lagi pencegahan illegal, sesuai dengan tugasnya masing-masing, apabila merupakan kegiatan illegal termasuk tambang emas tanpa ijin, bila tertangkap tangan jangankan TNI dan Polri, rakyat pun bisa ditangkap lalu diserahkan kepada yang berwenang baik Kepolisian, Kejaksaan dan Bea Cukai sesuai dengan hasil tangkapannya, tegas Pangdam.

Dalam waktu yang sama, Dan Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Jamaludin, SH memberikan ucapan terimakasih atas kepercayaan dan pengharagaan yang diberikan oleh Pangdam XII/Tpr sebagai Pangkoopsdam XII/Tpr kepada prajurit Satgas Pamtas Ynif 143/TWEJ yang berprestasi dalam menggagalkan beberapa penyelundupan barang-barang illegal (Illegal Loging, Illegal Traficking, Illegal Trading). Dan Satgas pun berharap, penghargaan yang diberikan Pangkoopsdam XII/Tpr menjadi pendorong bagi prajurit dalam melaksanakan tugas operasi menjadi semakin lebih baik lagi kedepannya, ungkap Dan Satgas.

Ikut memberikan ucapan selamat kepada Satgas Yonif 143/TWEJ, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Anang Sutisna, Irdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr serta Para Kabalakdam XII/Tpr. (alam)

Sumber : Kaurmedmas Pendam XII/Tpr Kapten Inf Didin Saripudin.

(dibaca 712 X)

None found.