Satgas Yonif 312/KH Bantú Bangun Jamban Warga Perbatasan

| Share on Facebook

bantu-2

LENSAKAPUAS, PUTUSSIBAU –  Salah satu bentuk impementasi pelaksanaan tugas pokok, Satgas Pamtas Yonif 312/KH telah melaksanakan serbuan Teritorial dalam bentuk pemberdayaan wilayah pertahanan (PWP) melalui kegiatan Komsos dan Karya Bakti  khususnya di wilayah perbatasan RI – Malaysia, guna membantu, mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat wilayah perbatasan. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan akan terbentuk kemanunggalan TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... »-Rakyat serta terpeliharanya nasionalisme guna meningkatkan ketahanan wilayah dalam rangka menjaga NKRI.

Kali ini Satgas Pamtas Yonif 312/KH melaksanakan Bakti Satgas berupa pembuatan MCK sebanyak 6 unit, Jamban 12 unit, pengecatan Rumah Ibadah 12 unit Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Batang Lupar, Kecamatan Badau dan Kecamatan Puring Kencana.  Kegiatan dimulai awal hingga akhir Oktober 2016.

Pembangunan dan perbaikan sarana ini terletak di pinggir –pinggir jalan dan cukup strategis dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh khalayak umum serta ada beberapa yang didalam  rumah penduduk lantaran sangat membutuhkan adanya perbaikan fasilitas MCK dan Jamban.

Dengan adanya program ini setidaknya dapat menggugah masyarakat perbatasan agar semakin meningkatkan kesadaran pentingnya hidup sehat dengan sanitasi yang sehat.   Saat melaksanakan kunjungan ke lokasi-lokasi pembuatan MCK dan Jamban  Dansatgas Pamtas Yonif 312/KH Letnan Kolonel Inf Yusuf Rizal menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh masyarakat perbatasan, bahwa masyarakat perbatasan harus bangga dan tetap eksis ikut menjaga kedaulatan NKRI, karena era sekarang pemerintah selalu memperhatikan akan kemajuan daerah-daerah pinggiran, pemerintah akan membangun mulai dari pinggiran perbatasan harapan dapat mengimbangi Negara-negara tetangga dan TNI pun siap membantu seperti kami Satgas Pamtas Yonif 312/KH selalu ikut andil didalamnya,tuturnya beberapa waktu lalu.

Sementara Camat Badau  Drs. Ahmad Salahudin (46) dan Camat Batang Lupar Gunawan, S.Sos. menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah khususnya kepada Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang telah dapat membantu terselenggaranya program ini, “kami bersama masyarakat merasa terbantu lantaran masih sangat minim prasarana tersebut, kami akan senantiasa menjaga serta merawat aset tersebut dan ini sekaligus memberikan pembelajaran kepada masyarakat kami akan pentingnya budaya bersih dan budaya tertib,”tandas Drs. Ahmad Salahudin

(dibaca 33 X)