Satgas Yonif 312/KH terima 13 Senpi dari Warga Sungai Antu

| Share on Facebook

photo_2016-08-21_11-35-09

LENSAKAPUAS, KAPUAS HULU –  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), Yonif 312/Kala Hitam menerima penyerahan senjata api sejumlah tujuh belas pucuk dari masyarakat Perbatasan RI-Malaysia, keterangan ini disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Yusuf Rizal, melalui Pasiintel Satgas Kapten Inf Wiwin Hariandra, Sabtu (20/08), di Pos Kotis Nanga Badau.

Kapten Inf Wiwin menjelaskan bahwa senjata yang diterima pada Jum’at, 19 Agustus 2016 oleh Satgas Yonif 312 /Kala Hitam tersebut tersebar di berbagai pos jajaran Satgas Yonif 312/KH, terangnya.

 “Sementara ini Satuan Setingkat Kompi  II (SSK II) yaitu jajaran Pos Langau dengan  Dan SSK Kapten Inf Yudi Komara menerima 13 pucuk dan sisanya empat pucuk diterima SSK IV”, ujarnya.

Dansatgas melalui Pasiintel memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah menyerahkan SenpiWarga Perbatasan Serahkan 16 Senpi dan 2 Laras Panjang. Lanjut Baca ... » dengan suka rela, hal tersebut membuktikan semakin meningkatnya kesadaran hukum masyarakat perbatasan, tegasnya.

Ditempat terpisah Komandan SSK II Kapten Inf Yudi Komara menerangkan bahwa penyerahan Senpi pada saat itu adalah atas kesadaran masyarakat Sungai Antu yang secara bersama –sama menyerahkan sejumlah 13 senpi kepada Danpos Langau II Sertu Redhi Rustoko, paparnya.

“Atas kesadaran sendiri warga mendatangi Pos untuk menyerahkan senjata api rakitan laras panjang berbagai jenis dan satu pucuk jenis pistol”, kata Yudi

 (dibaca 125 X)