Sebanyak 198 WNI Dipulangkan

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis mengatakan, selama bulan April 2015 telah dipulangkan 198 Warga Negara Indonesia melalui Pos Lintas Batas Entikong, Kab Sanggau, Kalbar.

“Dari 198 WNI yang dipulangkan tersebut, terdiri dari 174 laki-laki dan 24 perempuan,” kata Kapendam merinci data yang diperoleh dari Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) 644/Walet Sakti.

Ia pun menghimbau kepada seluruh warga negara Indonesia, khususnya yang bermukim di Kalimantan, apabila ingin bepergian ke Luar Negeri, harus melengkapi dokumen resmi sesuai aturan Pemerintah. “Karena tidak ada kata toleransi apabila sudah melanggar dan melewati lintas batas yang dijaga oleh pihak TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... »,” tegas Kolonel Inf Mukhlis di Makodam XII/Tpr, Minggu (17/4)

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengungkapkan bahwa Yonif 644/Wls yang melakukan tugas rutin pemeriksaan keluar masuk kendaraan, telah menahan sebuah Mobil Kijang bernopol KB 1600 CL yang dikemudikan To karena membawa 3 ekor burung Murai Batu milik SR (32) yang bermukim di Jalan Sukarno Hatta, Kec. Demangan, Kab. Madiun.  “Membawa ternak burung dari Malaysia tanpa dilengkapi surat dan dokumen resmi. Dan barang bukti (BB) sudah dilimpahkan ke Balai Karantina Pertanian dan Hewan Kelas I Entikong,” pungkas Kapendam XII/Tpr.

Rilis : Pendam /Kapten Inf Didin S
Editor : Alamsyah

(dibaca 475 X)

None found.