Sekda Ajak Tanam Kembali Nilai-Nilai Kesetiakawan Sejak Dini

| Share on Facebook
Peringatan HKSN 2013 di Halaman Kantor Dinas Sosial Pov Kalbar (fot:novi)

Peringatan HKSN 2013 di Halaman Kantor Dinas Sosial Prov Kalbar (fot:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimatan Barat, Drs. M. Zeet Hamdy Assovie, MT

M., dalam sambutannya mengakui bahwa dirinya sangat mendukung tema “Kesetiakawanan Untuk Indonesia Sejahtera”  yang diusung Kementerian Sosial RI pada penyelenggaraan  Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2013. “Singkat, tapi memiliki makna yang mendasar dan hakiki dari tujuan kita berbangsa dan bernegara,” kata Sekda.

Menurut dia,  rakyat Indonesia yang sejahtera lahir dan bathin diraih melalui perjuangan dan pembangunan di segala bidang kehidupan. “Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, di negara manapun selalu ada yang kaya dan miskin, selalu ada bencana baik bencana alam maupun bencana lainnya. Sebagian orang menganggap bahwa semua itu merupakan tanggung jawab pemerintah, bukan tanggung jawab masyarakat,” ujar M. Zeet.

Dilanjutkannya, kendati pemerintah  tidak tinggal diam, namun tidak berarti bahwa kewajiban sesama warga bangsa untuk saling membantu menjadi hilang. “Momentum peringatan KHSN ini saya mengajak kita

bersama untuk merevitalisasi dan menanamkan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sisial sejak dini kepada generasi penerus kita dan harus memulainya dari lingkungan sosial terdekat kita,  mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan sosial, lingkungan sosial di sekitar kita dan pada akhirnya pada tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ajak M.Zeet.

Peringatan HKSN, kata Sekda, sebagai penanda bagi semua, bahwa bangsa Indonesia akan tetap terus melestarikan nilai-nilai kekeluargaan, kebersamaan, kegotong-royongan dan tanggung jawab sosial ditengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan semanagt dan prinsip-prinsip saling peduli dan saling berbagi.(novi)

(dibaca 781 X)