SEKDA KALBAR DAN KOMANDAN LANUD SUPADIO BUKA KONTES IKAN ARWANA

| Share on Facebook
Pembukaan Pameran Arwana

Ket Gambar : 

(Gb. bawah) Sekda Kalbar M. Zeet Hamdy Assovie (kiri) didampingi  Danlanud SupadioLanud Supadio Gelar Event Tinju Amatir & Profesional. Lanjut Baca ... » Kolonel Pnb  Palito Sitorus, S.IP, MM (tengah) dan  Ketua Panitia Mayor Kal Yudi berkeliling ke setiap aquarium dan stan batu kecubung Kalimantan sesaat setelah membuka  Arowana International Contest dan Expo serta Equator Gemstone Contest di PCC, Selasa (14/4) malam.  (Foto : Pentak Lanud SupadioDanlanud Peduli Olahraga Kalbar. Lanjut Baca ... »).

 

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Arowana International Contest dan Expo serta Equator Gemstone Contest resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar M. Zeet Hamdy Assovie dan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP, MM di Pontianak Convention Centre (PCC), Selasa (14/4) malam.  Event yang berskala Internasional ini menjadi bagian dari Hari Ulang Tahun Ke-69 TNI Angkatan Udara.

Sekda Kalbar M. Zeet Hamdy Assovie yang mewakili Gubernur Kalbar mengatakan Pemda Kalbar menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanud Supadio bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalbar karena banyak manfaat yang dihasilkan dari kegiatan ini.

Event ini, kata Sekda Kalbar,  tentunya sangat berdampak positif bagi perekonomian Kalbar.   Karena Arwana dan batu kecubung memiliki nilai komoditas yang sangat tinggi di pasaran.  Bukan hanya itu saja dengan kontes ini menjadi bukti nyata bahwa kekayaan alam yang dimiliki Kalbar sangat beragam.  Diharapkan melalui event ini Arwana dan batu permata khas Kalbar semakin dikenal masyarakat luas.

“Kalbar ini tidak hanya kaya dengan keragaman sumber daya alamnya tetapi juga memiliki kualitas sangat baik.  Potensi ini sudah sampai hingga ke pelosok-pelosok.  Mengingat potensi Kalbar mulai dikenal dan dilirik masyarakat Internasional, pentingnya pengrajin batu maupun penakar arwana dapat dengan bijak melakukan eksplorasi.  Dan pemanfaatan yang bijak dan arif sangat penting untuk kepentingan generasi berikutnya,” katanya.

Sedangkan Danlanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP, MM mengatakan, event ini merupakan bentuk usaha dalam mempromosikan dua komoditi unggulan yang ada di Kalbar yaitu ikan arwana dan batu kecubung ungu ke masyarakat luas baik dalam negeri maupun luar negeri.

 “Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT TNI AUDanlanud Peduli Olahraga Kalbar. Lanjut Baca ... » yang jatuh pada tanggal 9 April yang lalu.  Maka dari itu kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalbar yang sangat antusias pada kegiatan ini.  Dan meminta kepada para pengunjung untuk tetap menjaga ketertiban saat mengunjungi expo dan kontes arwana ini.  Hal ini dimaksudkan agar kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 17 mendatang berjalan dengan lancar dan aman”, kata Danlanud .

Kepada para peserta, lanjut Danlanud untuk bersikap sportif.  Siapapun yang menang nanti jangan berpuas hati dulu, tetapi terus meningkatkan mutu dan kualitas dari arwana dan batu permata kebanggaan kita.   “Sehingga kedepan bisa bersaing lebih baik”, kata Danlanud.

Menurut Ketua Panitia Mayor Kal Yudi Setiawan dalam kontes dan expo arwana super red terdapat 120 aquarium.  Memperebutkan piala tetap Gubernur Kalbar untuk Grand Champion dan piala tetap Danlanud Supadio untuk Young Champion.  Selain itu panitia menyediakan doorprize pengunjung 1 unit Suzuki Nex UD 110 dan doorprize peserta 1 unit Mobil.  Sedangkan kontes batu permata khatulistiwa terdapat 110 stan.

Rilis : Pen LANUD SUPADIO/Kapten Sus BRM Prasetyo

(dibaca 407 X)