Sekda Kalteng Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Yonif 631/Atg

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, KALTENG – Dalam rangka memenuhi sarana ibadah dilingkungan Asrama Yonif 631/Atg, khususnya bagi umat kristiani, Danyonif 631/Atg Letkol Inf I Gede Putrayasa, memiliki Gagasan dan memprakarsai berdirinya Gereja POUK ( Persekutuan Oikumene Umat Kristen ) di Asrama Yonif 631/Atg, serta memiliki Tujuan selain sebagai alat pemersatu antar anggota Yonif 631/Atg, juga agar umat kristiani yang berada dilingkungan Asrama Yonif 631/Atg dan masyarakat sekitar Palangkaraya dapat melaksanakan kewajiban Ibadah.

Pembangunan gereja Pouk dimulai, diawali dengan peletakan batu pertama oleh Sekda Kalteng yang mewakili Gubernur, dikuti oleh unsur -unsur pejabat FKPD, Pejabat Jajaran Pemda Kalteng, Pejabat Pemkot, para pimpinan Perguruan Tinggi, pimpinan Perbankan, pimpinan Media massa, kepala Badan/ kantor, Anggota PGI Kalteng, Para kasi Korem 102/Pjg, Pimpinan Balak Aju Jajaran Korem 102/Pjg dan seluruh Anggota Yonif 631/Atg,

Pembangunan Gereja POUK yang terletak dilingkungan Asrama Yonif 631/Atg JL. Tjilik Riwut Km. 06 Palangkaraya,  diperkirakan akan menghabiskan Dana sekitar Rp 1,7 Milyar, yang bersumber dari Para Donatur, diantaranya dari : Anggota PGI Palangkaraya, Danyonif 631/Atg, Perusahaan yang Ada di Sekitar Palangkaraya, Penggalangan Dana Oleh PGI, Unit Usaha PGI dan para penyumbang perorangan. Estimasi Pembangunan akan dimulai pada hari Sabtu Tgl 11 Juli 2015 dan diharapkan akan selesai pada Tgl 10 Desember 2015.

Komandan Korem 102/Pjg, Kolonel Kav Sulaiman Agusto, S.IP, MM  selaku Pelindung Pembangunan Gereja Pouk, dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasrem 102/Pjg, Letkol Inf Ulyssess Sondang, mengemukakan bahwa Pembangunan gereja POUK dimaksudkan disamping sebagai sarana Komunikasi antar Ummat, juga agar seluruh Prajurit 631/Atg dan Masyarakat sekitarnya, dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan YME, sebagai bekal pengabdian kepada bangsa dan negara NKRI, dan salah satu bentuk kegiatan Yonif 631/Atg dalam bidang Komsos. (Redaksi)

Authentikasi : Pasi Intel Yonif 631/Antang

(dibaca 546 X)