Semarakkan HUT RI, PTPN Gelar Aneka Perlombaan

| Share on Facebook

hut

LENSAKAPUAS, LANGSA –   Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 70 tahun, pihak PTPN I (Persero) Langsa menyelenggarakan aneka ragam kegiatan yang dikemas dalam perlombaan olahraga dan seni bagi kalangan karyawan BUMN itu.

Direktur SDM dan Umum PTPN I, Ramadhan Ismail dalam pembukaan aneka lomba tersebut di halaman kantor pusat direksi, Jum’at (7/8/2015), mengatakan perusahaan sengaja melakukan rangkaian aneka lomba dan seni untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan nasionalisme terlebih dalam momentum peringatan HUT RI ke 70 tahun.

Dia juga berharap agar kegiatan itu berjalan lancer serta tetap menjaga sportifitas dan memupuk harmonisasi, keakraban dan silaturrahmi diantara para karyawan. “Junjung tinggi sportifitas dan sikap fair play,” kata Ramadhan.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi; sepak bola, volley, bulu tangkis, tenis meja dan tenis lapangan. Sementara gerak jalanGerak Jalan Santai & Fun Bike Hut Bhayangkara Polri. Lanjut Baca ... » santai akan diiukuti oleh seluruh keluarga besar PTPN I Langsa. Kemudian, pada tanggal 17 Agustus akan diadakan hiburan pesta rakyat yang bertempat di lapangan bola Bina Warga kebun Baru sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.

Dalam pembukaan acara tersebut, selain Ramadhan Ismail, hadir pula dua orang Direktur lain, para manajer dan staff PTPN I Langsa.

Ketua Panitia pelaksana, Hasan Basri secara terpisah yang dihubungi wartawan mengatakan, sejumlah agenda perlombaan dan seni itu memang sengaja dilaksanakan untuk memotivasi semangat dan etos kerja karyawan. Disamping itu, Hasan juga mengatakan khusus pertandingan sepak bola akan memperebutkan piala Dirut PTPN I Langsa.

Melalui sambungan selular dari Jakarta, Hasan juga mengutarakan bahwa melalui pertandingan olahraga tersebut dapat memupuk rasa persatuan, kesatuan, kebersamaan yang akhirnya akan menciptakan kedamaian diantara semua pihak khususnya warga dilingkungan perusahaan. Terlebih, kata dia lagi, pemerintah sedang menggalakkan pembangunan menuju Aceh damai, sejahtera dan relegius.

Ia juga menjelaskan, rangkaian perlombaan yang dilaksanakan PTPNI itu adalah bagian membangun semangat nasionalisme dalam rangka HUT RI ke 70 tahun. Kemudian, dia menerangkan bahwa hakikat kemerdekan bangsa Indonesia adalah milik segenap warga Negara. Untuk itulah PTPN I melaksanakan semarak menyambut HUT RI.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Isfan Hidayat berharap rangkaian kegiatan ini terlaksana dengan baik dan menjadi perlombaan gembira bukan malah berujung sikap kompetisi semata. Pun demikian ia menyampaikan, saat pembukaan acara tadi, telah dilepas balon X-Banner yang kemudian siapa saja yang menemukan balon itu akan diberi hadiah sebesar Rp500 ribu.

Pelepasan balon sendiri, sambung Isfan, dilakukan oleh Ketua Ikatan Ibu-Ibu Keluarga Besar PTPN I yang diwakili oleh Koordinator Bidang Budaya, Fadillah Ramadhan. “Ada dilepas balon. Bagi warga yang menemukannya bisa menghubungi pihak Humas dan protokoler PTPN I,” pungkas Isfan yang dibenarkan Syaifullah selaku Humas dan Protokoler perusahaan perkebunan tersebut. (Alm)

(dibaca 338 X)