Semiloka, Bentuk Aplikasi Pencegahan Korupsi

| Share on Facebook
Kegiatan semiloka dalam upaya pencegahan korupsi di Kalbar (foto:novi)

Kegiatan semiloka dalam upaya pencegahan korupsi di Kalbar (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyelenggarakan kegiatan semiloka pencegahan korupsi terkait upaya meningkatkan akuntabilitas layanan publik, Pengelolaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dan sektor strategis di Kalimantan Barat , Kamis 17 Oktober 2013.

Dalam keterangan persnya, Johan Budi SP, Juru Bicara KPK mengatakan, “Selain di Kalimantan Barat, rangkaian kegiatan pengamatan dan semiloka peningkatan, akuntabilitas layanan publik, pengelolaan APBD dan sektor strategis ini juga dilakukan diseluruh provinsi di Indonesia, sebagai bentuk aplikasi nyata dari kerjasama KPK dan BPKP yang dilandasi nota kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani pada tahun 2011,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, semiloka yang diselenggarkan pihaknya, merupakan tindak lanjut dari program koordinasi supervisi pencegahan tahun 2012 yang telah dilaksanakan di 33 provinsi di seluruh Indonesia. “Evaluasi dan perbaikan terkait pendekatan serta fokus koordinasi supervisi pencegahan harus dilakukan dengan harapan dapat menurunkan potensi korupsi dan meningkatkan akuntabilitas pada ketiga sektor tesebut. Yang akhirnya akan berkontribusi secara signifikan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Johan Budi. (novi)

(dibaca 548 X)