Seminar Nasional Pendidikan Hut PDI Perjuangan Ke- 43

| Share on Facebook
gubernur cornelis buka acara

Gubernur Kalimantan Barat Drs. CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... », MH membuka Seminar Nasional Pendidikan yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Gubernur Cornelis di Kapuas Palace, Senin (23/5)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat  Drs. Cornelis, MH., meminta kader PDI Pejuangan Kalimantan Barat untuk memotivasi orang tua dan konstituennya di Kalimantan Barat agar mengerti pentingnya pendidikan sebagai jaminan masa depan karena sekarang dunia semakin maju dan persaingan semakin global. Hal tersebut disampaikannya ketika membuka seminar nasional Pendidikan di Kapuas Palace Pontianak, Senin (23/5).

Seminar tersebut dalam rangka peringatan HUT 43 PDI Perjuangan Kalimantan Barat, dan merupakan rangkaian bulan Bung Karno yang puncak acaranya apel rakyat di Rumah Radakng 1 Juni mendatang. Pembicara dari Kementerian PAN RB, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, serta Pakar Pendidikan Kalimantan Barat, Prof. Samion ARPerubahan Status STKIP Jadi IKIP, Tinggal Persetujuan DIKTI. Lanjut Baca ... »., dan Dr. Clarysada.

Menurut Cornelis, pentingnya pendidikan karena sesuai UUD 1945, sekolah dibuat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara, sehingga kita sebagai warga negara yang sudah mendapatkan pendidikan, mampu memberikan motivasi kepada masyarakat, orang tua agar-anak-anak bisa bersekolah sampai berhasil. Partai Politik menurut Cornelis, bukan lagi semata-mata mencari kekuasaan, namun harus turut secara nyata dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Mengapa generasi harus cerdas, karena berbagai ancaman dari luar sudah semakin terstruktur dan masiv, apabilagenerasi muda tidak dipersiapkan maka negara ini akan hancur. Palagi narkoba sudah di mana-mana, aliran radikal, itu semua harus ditangkal melalui pendidikan.

Cornelis menjelaskan, mengapa perlu dimotivasi, karena pendidikan sebagai pencerdasan kehidupan bangsa bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun seluruh komponen negara turut serta, karena generasi yang akan datang yang menentukan nasibbangsa ini ke depan.

Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalbar berusaha untuk menjalankan tugas agar bagaimana pendidikan di Kalbar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, dan bagaimana kesejahteraan guru diupayakan. Karena regulasi memang harus menjadi dasar dalam setiap kebijakan. /red

(dibaca 205 X)