Shalat Idul Fitri Warga Penuhi Lapangan Makodam XII / Tpr

| Share on Facebook

lebaran 1

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Ratusan prajurit dan keluarga serta warga memadati Lapangan Makodam XII/Tanjungpura, Kubu Raya, Kalimantan Barat, untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1436 Hijriah/ 2015 M yang dihadiri langsung Pangdam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Toto R. Soedjiman dan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr, Jumat (17/7) pagi.

Khutbah Idul Fitri 1436 H/2015 M, disampaikan oleh Ketua Litbang Dan Diklat LPTQ Pontianak Ustadz H. M. Arief Shofian, S.Ag., M.Ag dengan tema “Rambu-rambu Hidup Untuk Meraih Ridho ALLAH SWT”.

Dalam suasana Khidmat, H. Arief dalam Khutbahnya mengatakan, ada lima rambu-rambu hidup yang seyogianya diamalkan; yang pertama Jadikanlah Kalian Tamu di Dunia ini, dalam arti harus menghormati pemilik rumah. Dunia ini milik ALLAH SWT, kita selaku hamba ALLAH harus mengikuti aturan pemilik dunia ini. Ke dua, Jadikan Masjid Sebagai Rumah. Ke tiga, Biasakanlah Kalbumu Selalu Lembut. Ke empat Perbanyak Tafakur, dan yang kelima Janganlah Kalian Dikuasai Oleh Hawa Nafsu, yang diwujudkan dalam berbagai sikap serakah, bakhil, iri dengki, hasut, ria, sum`ah berhayal tanpa batas, merasa diri kuasa, dan perkasa. Dan diakhiri dalam khutbahnya, “Ia” menyampaikan “Semoga ALLAH jadi saksi pada peristiwa bersejarah pagi ini, Amin Ya Robbal`Alamin”.

Usai melaksanakan Shalat Id, Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis mengatakan, kehadiran Pangdam bersama Kasdam XII/Tpr untuk shalat Idul Fitri berjamaah di Lapangan Makodam telah membawa dampak luar biasa. Ini sangat luar biasa, yang datang cukup ramai, kata Kapendam.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Lapangan Makodam XII/Tpr, sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan sejak berdirinya Kodam, semoga ini menjadi semangat baru untuk Prajurit Kodam XII/Tpr dan keluarga serta warga Kubu Raya khususnya, dan Kalimantan Barat pada umumnya lebih baik lagi, pungkasnya. (Redaksi)

(dibaca 540 X)