Sidang Dakwaan Kristianus, PH Ajukan Permintaan BAP Polisi

| Share on Facebook

IMG-20170124-WA0011

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Sidang Perdana kasus dugaan pengrusakan meja KPU Kota Singkawang dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan Terdakwa Kristianus berlanjut ke agenda pembuktian.

Usai pembacaan dakwaan oleh JPU Salomo Saing, SH,  Majelis Hakim Pengadilan Negeri Singkawang yang diketuai oleh Sri Hasnawati, SH, Mkn, didampingi Hakim Anggota P Hotma Hio P Sianipar, SH dan Nuraini, SH, MH memberi kesempatan kepada Terdakwa Kristianus untuk berkonsultasi dengan kuasa hukumnya Mikael Yohanes, SH dkk.

Melalui kuasa hukumnya, Kristianus menyampaikan bahwa dirinya tidak mengajukan eksepsi. “Kami tidak mengajukan eksepsi, selanjutnya kami serahkan kepada Majelis Hakim,” ujar Mikael Yohanes, SH kepada Majelis yang memimpin persidangan, Selasa (24/01/2017).

Guna kepentingan pembelaan kliennya, kemudian Mikael mengajukan permintaan sejumlah berkas yang diperlukan, seperti Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari kepolisian.  Setelah berdiskusi sejenak dengan hakim anggota, Hakim Sri memperkenankan BAP yang diminta kuasa hukum Kristianus.

Kemudian, ketua Majelis Hakim PN Singkawang yang memimpin persidangan, mengetuk palu sidang yang akan dilanjutkan Selasa (31/1) pekan depan. (Novi)

(dibaca 244 X)