Sikap Arogan Simpatisan PA Picu Kerusurah di Aceh Timur

| Share on Facebook

mobil-tim-nektu-1

LENSAKAPUAS, ACEH TIMURMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... » – Panasnya suhu politik di Aceh timur telah menimbulkan terjadinya perusakan terhadap dua unit mobil yang mengangkut massa pendukung Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Irwandi-Nova dan Paslon Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur (Nektu-Polem) dengan Timses dari Partai Aceh (PA) di Gampong Teupin Jareng Kecamatan Idi Rayeuk, Minggu (01/01/2017).

Menurut pengakuan Ridwan alias Nawan yang merupakan timses PA/KPA mengatakan bahwa sekitar pukul 10.30 WIB, 3 unit mobil Timses Nektu-Polem yang membawa warga Gampong Teupin Jareng Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, hendak menuju acara kampanye yang dihadiri Paslon Bupati-Wabup dan Paslon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Gampong Alue Bu Kecamatan Peurlak Barat. Kemudian, ia berpapasan dengan rombongan timses tersebut.

“Pada saat berpapasan di jalan rombongan tidak mau memberikan akses jalan sehingga mobilnya banting stir sampai ke bahu jalan,” Ujarnya.

Karena merasa rombongan mau mencari keributan, Ridwan alias Nawan langsung turun dari mobilnya dan memukul dengan tangan kaca depan salah satu mobil jenis Double Cabin Nopol BL 17 FD yang mengangkut rombongan sehingga mengakibatkan kaca pada bagian depan pecah.

Setelah memukul kaca depan mobil jenis Double Cabin milik Simpatisan Nektu-Polem Ridwan alias Nawan langsung meninggalkan lokasi kejadian, sedangkan rombongan simpatisan Nektu-Polem juga langsung bergerak ke lokasi acara Kampanye Politik pasangan Cagub Aceh Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah di Balai Umara Gampong Alue Bu.

Sementara itu, menurut pengakuan dari Iskandar (32), pada saat rombongan massa dari Gampong Teupin Jaring yang diangkut dengan Tiga Unit mobil hendak menuju ke tempat diadakannya acara temu ramah Paslon Bup-Wabup Atim Nektu-Polem dan Paslon Gub-Wagub Aceh Irwandi-Nova, Ridwan alias Nawan menyusul rombongan dengan mobilnya dari belakang.

Lanjutnya, ketika Nawan mendatangi rombongan langsung mengatakan kalau mau membawa massa dari Gampoeng Ds. Teupin Jaring harus meminta ijin terlebih dahulu kepadanya, jangan ada paksaan dari tim pemenangan membawa warga gampong tersebut ke acara paslon Bup-Wabup Atim dari jalur Independent.

Karena penyampaiannya tidak ditanggapi dan merasa tidak dihargai, Nawan lansung memukul kaca depan mobil yang dikemudikan Iskandar serta menendang bagian pintu samping mobil jenis Toyota Avanza warna putih Nopol BL 222 DF yang dikemudikan Yuswan Yusuf alias Abu Yuh (51).

“Setelah kejadian tersebut, kami langsung melanjutkan perjalanan ke Balai Umara tempat diadakan acara temu ramah,” jelasnya. (alam)

(dibaca 117 X)