Silaturahmi Organisasi Massa Mitra Kodim

| Share on Facebook

photo_2016-02-20_22-19-42

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri menggelar silaturahmi dengan Organisasi Massa mitra Kodim  di Aula Makodim 1207/BS  Jalan Gusti Sulung Lelanang Pontianak, pada Sabtu (20/2). Kegiatan Silaturahmi dipimpin Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Infantri Zacky Ariestanto diikuti 120 orang dari berbagai organisasi mitra Kodim diantaranya Bakorkomwil, Pramuka, Airsoftgun, Wanra dan Komite Kemitraan Teritorial.

Dalam sambutannya Dandim 1207/ BS Kolonel Inf Zacky Ariestanto menjelaskan tentang keberadaan Kodim 1207/BS dan tugas tanggungjawabnya. Kodim BS adalah Kodim yang langsung  di bawah Kodam atau  tidak dibawah  satuan Korem, dipimpin oleh seorang Pamen berpangkat Kolonel yang bertanggung jawab kepada Pangdam, tuturnya.

Kepala Staf Kodim BS dijabat oleh seorang Pamen yang berpangkat Letnan Kolonel, untuk para perwira Seksi dijabat oleh seorang Mayor.  Kodim 1207/BS memiliki 11 Koramil, 4 Koramil Kota dijabat oleh seorang pamen yang berpangkat Mayor, sedangkan 7 Koramil lainnya dijabat oleh seorang Pama yang berpangkat Kapten, terang Dandim.

Sedangkan Tugas  Pokok Kodim secara umum adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, serta menyelenggarakan Pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah Pertahanan Darat dan menjaga keamanan wilayahnya, Tukas Dandim 1207/BS Kolonel Inf Zacky Ariestanto. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 234 X)