Sisialisasi Progam LPBD Bagi Pelaku Usaha

| Share on Facebook

LensaKapuas,Pontianak

Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Kalimantan Barat, Ignatius IK, SH, M.Si  membuka secara resmi kegiatan  sosialisasi dana bergulir, Lembaga Pengelola Dana Bergulir  Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM)  tahun 2013 di Grand Mahkota Hotel Pontianak. Kamis (27/06/2013).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan pelaku usaha mikro, usaha kecil dan menengah tersebut, dihadiri Sutowo, Direktur Umum dan Hukum  LPDB-KUMKM Jakarta.

Ignatius IK mengakui, keberadaan LPDB sangat  bermanfaat dalam mendorong dan mengembangkan aktifitas kegiatan  pelaku usaha mikro, usaha kecil dan menengah di Kalimantan Barat. Selain bunga yang lebih rendah, persyaratan secara administrasi  juga tidak serumit Bank. “Asal memenuhi syarat administrative yang  ditetapkan LPBD dan dianggap layak oleh Tim lapangan, pelaku usaha bisa mendapatkan bantuan LPBD” kata Ignatius.

“ Untuk Koperasi, setidaknya sudah pernah mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2 kali dalam dan sudah berdiri selama 3 tahun,” ujar Ignatius. Sedangkan kelayakan serta besaran yang akan disetujui,  Tim lapangan LPBD lah yang menetukan. “Jadi, tidak otomatis disetujui semua,”tandasnya.

(novi)

(dibaca 564 X)