SMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII/Tpr Di Jakarta

| Share on Facebook

 

Pemenang Loma Diskusi dan Menulis Artikel Ta. 2013 dari SMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII Tpr di Jakarta

Pemenang Loma Diskusi dan Menulis ArtikelKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... » Ta. 2013 dari SMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII Tpr di Jakarta

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Lomba DiskusiKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... » atau Uji Argumen dan Menulis Artikel Parade Cinta Tanah Air  2013 yang diikuti 39 peserta, dengan tema “Tingkatkan Prestasi, Cinta Indonesia, Hidupkan Karaktermu” oleh pelaksana dari  Kementrian Pertahanan RI yang bekerjasama dengan Kodam XII/Tpr,  untuk mencari yang terbaik sebagai perwakilan Kodam XII/Tpr pada pertandingan tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Kaurmedmas Pendam XII/Tpr Kapten Inf Didin, mengungkapkan kebanggaanya terhadap para peserta yang telah mengikuti acara lomba dengan penuh semangat dan saling debat untuk mempertahankan argumentasinya guna mendapatkan nilai terbaiknya dari tim penilai.
.
Dari 39 peserta tim yang bertanding,  yang masuk nominasi 10 besar, meliputi :  SMK Imanuel, SMA Imanuel, SMAN 1 Ptk, SMA Taruna, SMA Tunas Bangsa, SMAN 1 Ptk B, SMAN 1 Ptk C, SMA Imanuel B, SMK Imanuel B, dan  SMA Santo Petrus. Sedangkan pada babak semifinal yang masuk 6 besar, yakni : SMA Imanuel, SMA Taruna, SMAN 1 Ptk, SMA Imanuel B, SMA Tunas Bangsa dan SMK Imanuel. “Malam harinya, para peserta semakin bersemangat untuk saling menyisihkan lawan dengan memberikan jawaban yang meyakinkan Juri,” kata Didin kepada sejumlah wartawan di Aula Makodam XII/Tpr, Kamis (26/9/2013) malam.
.
Dilanjutnya, “Dari 6 tim yang mengikuti semifinal, yang masuk ke babak final dari adalah SMA 1 Ptk dengan nilai 83,9, SMA Tunas Bangsa dengan nilai 85,9, dan SMA Kristen Imanuel dengan nilai 84,1. Kepada ketiga tim tersebut, juri penilai memberikan pertanyaan dengan waktu menjawab kepada tiap peserta selama 1 menit,” jelas Didin. Para peserta, kata dia, diminta untuk membuat sebuah pertanyaan yang kemudian diperdebatkan antar tim. “Para peserta selalu memberikan jawaban dengan penuh semangat. Selain itu, peserta juga diberi waktu selama 5 menit untuk saling memberikan sanggahan,” tandasnya.
.
Dari penilaian Tim Juri, menempatkan  SMA Tunas Bangsa sebagai pemenang juara I, dengan total nilai 86,9. Sedangkan posisi kedua ditempati peserta asal SMA 1 Ptk dengan jumlah nilai 84,8, dan pemenang ketiganya SMA Kristen Emanuel dengan perolehan nilai 84,2. “Yang berhak mewakili Kodam XII/Tpr  pada pertandingan Parade Cinta Tanah Air di Jakarta adalah SMA Tunas Bangsa,” ujar Didin.
.
Usai perlombaan, masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan dari penyelenggara yang diserahkan  oleh Kolonel Inf Edy Santoso, Perwakilan KemenhanKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... » RI di Kalimantan Barat .
(alam)

(dibaca 1083 X)