Solusi Kemacetan Kota Pontianak

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di Kota Pontianak dinilai Wali Kota Pontianak, H. Sutarmidji, S.H. M.Hum. belum separah kota besar lainnya, seperti yang terjadi di ibukota Jakarta. “ Kalau dibilang macet, belum juga sebegitu parah, namun perlu segera diantisipasi,” kata Sutarmidji usai puncak peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-242 di Taman Alun Kapuas, Rabu, 23 Oktober 2013 kemarin.

Menurut dia, kemacetan yang terjadi menunjukan pertumbuhan kendaraan di Kota Pontianak melampaui dari perdiksi perhitungan pihaknya. Contohnya, Kata Bang Midji, kepadatan arus kendaraan di Jembatan Kapuas seperti yang sekarang ini, semula diprediksi pihaknya akan terjadi 10 tahun mendatang. “Ternyata sekarang sudah begitu padat,” ucapnya.

Jadi, kata dia, solusinya harus segera membangun Jembatan Kapuas III. “Kita sudah usulkan ke Pemerintah Provinsi, dan Pemprov sudah mengusulkan ke Pusat,” ungkap Midji. Selain itu, lanjutnya, Pemkot Pontianak telah mengajukan pembuatan jalan layang ke Bappenas. “Sudah masuk ke blubuk,  mudah-mudahan kedepan bisa jadi prioritas,” harap Walikota (novi)

(dibaca 722 X)