Sony Berencana Menghadirkan Game PlayStation Ke Seluler

Sementara banyak yang masih menunggu untuk mendapatkan PlayStation 5, telah dilaporkan bahwa Sony sedang berupaya menghadirkan game PlayStation (PS) ke seluler. PS5 saat ini kehabisan stok di banyak bagian dunia termasuk India, membuat banyak orang tidak dapat memainkan game eksklusif PS. Berita itu muncul tepat setelah perusahaan mengeluarkan daftar pekerjaan untuk posisi Kepala Seluler untuk PlayStation Studios.

Meskipun perusahaan belum secara resmi mengumumkan rencananya, persyaratan dan peran dari posisi tersebut memberikan indikasi tentang apa yang ada dalam pikiran Sony. Menurut daftar pekerjaan, Kepala Seluler akan bertanggung jawab untuk memimpin setiap aspek yang berkaitan dengan adaptasi game PC dan konsolnya untuk perangkat seluler.

Di antara spesifikasi yang berbeda, fokus utamanya adalah mengadaptasi ‘waralaba terbesar PlayStation untuk seluler.’ Bagi banyak gamer, ini adalah kabar baik karena banyak judul PS eksklusif sekarang dapat diakses melalui ponsel mereka. Rencana Sony untuk membawa game konsol populer mereka ke perangkat seluler merupakan indikasi lain dari popularitas game seluler.

Dalam beberapa tahun terakhir, game seluler telah menjadi salah satu segmen terbesar dan tersukses di industri game. Masuknya smartphone gaming dan penetrasi data yang dalam adalah beberapa penyebab pertumbuhan ini. Namun, Sony bukanlah perusahaan game pertama yang melakukannya. Activision-Blizzard juga menghadirkan game populernya ke seluler.

PlayStation klasik seperti God of War, Uncharted, Gran Turismo, The Last of Us hanyalah beberapa dari sedikit judul yang ingin diubah oleh Sony. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, gamer sekarang dapat memainkan game-game ini di ponsel iOS dan Android mereka di masa mendatang. Pemirsa India juga memiliki lebih banyak hal untuk dinantikan karena Sony berencana untuk memperkenalkan layanan berlangganan PlayStation Now ke India. Untuk saat ini, kami berharap keputusan Sony akan disambut baik oleh komunitas game.

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang game online? Ikuti Academy52 untuk pembaruan rutin.

Ikuti kami di Facebook, Instagram & LinkedIn untuk pembaruan, tip, berita, dan artikel unik lainnya.

0