Sosialisasi dan Diseminasi BKKBN Bagi Tenaga Pendidik

| Share on Facebook

foto seminar

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat pada Selasa (4/11) mengadakan kegiatan  ‘Sosialisasi dan Diseminasi Pembekalan Pendidikan  Kependudukan Bagi Tenaga Pendidik, Guru SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Kota Pontianak’ bertempat disalah satu hotel di Jalan Gajahmada Pontianak yang dibuka secara resmi oleh Kabid Pelatihan dan Pengembang (Latbang) BKKBN Kalbar Drs.Gun Djamani mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar.

Dalam keterangannya, Gun Djamani menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan program  BKKBN Kalbar kepada para tenaga pendidik, Guru SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Kota Pontianak. Jadualnya, kata dia, untuk hari Selasa (4/11), adalah para peserta guru SMA dan SMK sebanyak 40 orang, sedangkan untuk  Rabu (5/11) untuk guru SMP 40 orang, dan hari terakhir Kamis (07/11) pesertanya dari guru SD sebanyak kurang lebih 60 orang.

Berkenaan dengan kegiatan ini dari hasil survey Demografi Provinsi Kalimantan Barat  perkawinan usia muda pada saat ini angka nya meningkat. “Maka dari itu, dengan adanya kegiatan ini para guru-guru ini diberi pembekalan guna menyampaikan kembali kepada peserta didiknya, menurut usia yang produktif untuk menikah pada usia pria 25 tahun dan untuk wanita 20 tahun dan mereka bisa mengatur jarak kelahiran, dengan harapan para guru telah mendapatkan pengetahuan tentang betapa pentingnya program keluarga berencana (KB), pungkas Gun Djamani. (saiful)

(dibaca 888 X)