Sosialisasi Kurikulum PMU 2013 di Pontianak

| Share on Facebook
Sosialisasi Kurikulum PMU di Pontianak (foto:novi)

Sosialisasi Kurikulum PMU di Pontianak (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK РDalam upaya meningkatkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahklak mulia, sehat, berilmu, cakap,kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, terus melakukan sosialisasi program  Pendidikan Menengah Universal (PMU).

Sosialisasi yang dilakukan di Santika Hotel Pontianak, Rabu (11/12), diikuti ratusan peserta yang mayoritas dihadiri oleh para guru. Selain guru, juga dihadiri stakeholders lainnya. Adapun materi yang diberikan oleh narasumber dari Kemendikbud RI pada kegiatan sosialisasi diantaranya  tentang kebijakan pendidikan menengah universal (PMU) tahun 2013 dan Kurikulum pendidikan menengah 2013, Kurikulum dan Indeks Kompetensi UN.
“Kita berharap, melalui kegiatan sosialisasi tersebut bisa tercapainya persamaan persepsi tentang upaya pemerintah dalam memberikan layanan, perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan menengah yang bermutu,” ujar Sutanto, Kabag Perencanaan Ditjen Dikmen Kemendikbud RI didampingi TjiptoSumadi, Ketua UIK Pusat di Santika Hotel Pontianak usai menjadi pembicara sosialisasi PMU 2013. (novi)

(dibaca 825 X)