Sosialisasi Program Asabri Di Makodam XII/Tpr

| Share on Facebook

photo_2016-04-28_13-17-10

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Direktur Operasional  Asabri Adiyatmika, S.E selaku ketua Tim Sosialisasi Program Asabri,  memberika sosialisasi Program Asabri  di Aula Makodam XII/Tanjungpura Jalan Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (28/04/2016).

Sosialisasi diikuti 820 peserta yang terdiri dari Prajurit dan PNS Kodam XII/TprSMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII/Tpr Di Jakarta. Lanjut Baca ... », Lantamal XII Pontianak, Lanud SupadioLanud Supadio Gelar Latihan Survival. Lanjut Baca ... », Angota PolriKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » dan PNS Polda Kalbar dan anggota Pepabri dan dihadiri oleh  Kepala Divisi Asuransi  Asabri Hari Sarwono, Kakancab Asabri Pontianak Sugih Sunatriyo, S.E, Aspers Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Heri Purwanto, S.E, perwakilan dari BRI Pontianak, Bank Bukopin dan BTPN.

Pangdam XII/TprKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... » dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » Ahmad Supriyadi, mengatakan materi  sosialisasi terkait dengan berbagai Program PT. Asabri (Persero) yang akan disampaikan oleh pemateri, sangat penting untuk diketahui, agar keberadaan PT. Asabri (Persero) sebagai salah satu BUMN sekaligus sebagai asuransi sosial yang dibentuk pemerintah untuk menunjang upaya peningkatan kesejahteraan khususnya bagi prajurit TNI/PNS, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Lanjutnya, Banyak hal-hal yang perlu  diketahui selaku bagian dari peserta Asabri, khususnya masalah pengurusan santunan maupun pensiun yang di berikan dan berapa besar santunan yang didapatkan oleh peserta Asabri dan sebagainya. Berbagai permasalahan dan kesulitan yang di hadapi oleh para peserta Asabri selama ini, sesungguhnya lebih disebabkan oleh ketidaktahuan dalam hal pengurusan administrasi untuk mendapatkan santunan dan pensiun serta hak-hak peserta. Sehingga terkesan dukungan kesejahteraan baik berupa pemberian santunan maupun pensiun sangat sulit didapat dan tidak secepat bila dibandingkan dengan perusahaan asuransi lainnya.

“Kita patut berterima kasih kepada pihak PT. Asabri (Persero), yang saat ini berkenan memberikan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 tentang Asuransi Sosial Prajurit TNI, Anggota Kepolisian Negara RI dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementrian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Berlaku Mulai 1 Juli 2015”, tegas Kasdam.

Kasdam berharap,  materi yang disampaikan dapat memberikan pemahaman serta membantu peserta Asabri mendapatkan hak-hak tersebut,  Peserta tidak mendapatkan kesulitan yang berarti. Red

(dibaca 141 X)