STKIP PGRI Mewisuda 1.116 Sarjana

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ketua STKIP-PGRI Pontianak Prof. DR. H. Samion AR,M.Pd. mengungkapkan rasa syukur atas wisuda mahasiswa STKIP PGRI Pontianak, Rabu (11/12). “Alhamdulillah, ada 1.116 sarjana dari 10 program study yang ada di STKIP-PGRI Pontianak. Bahkan,  lebih banyak dari tahun  sebelumnya,” ujar Samion.

Menurut Samion, sebanyak 153 sarjana yang diwisuda merupakan  titipan pemerintah daerah. “32 orang mahasiswa dari Kabupaten Kapuas Hulu, 42 mahasiswa dari Kabupaten Ketapang, dan 38 mahasiswa dari Kabupaten Sanggau,” jelasnya.

Ia berharap para wisudawan nantinya dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di daerah masing-masing. “Menjadi sarjana pendidikan, tidak hanya mengandalkan menjadi guru atau menjadi seorang PNS saja,akan tetapi para wisudawan dapat berkompetesi untuk meraih peluang kerja yang jauh lebih baik,” kata Samion.

Dilanjutkannya, dari jumlah mahasswa yang diwisuda  ada 12 wisudawan yang berhasil meraih kumload, dengan IPK  3,38 diraih oleh Prodi Fisika. “Wisudawan termuda dari Prodi Fisika juga, dengan masa perkuliahan 3 tahun 6 bulan, dan wisudawan termuda berumur 20 tahun 8 bulan,” tukasnya. (novi)

(dibaca 725 X)