Supono : Sesuai Arahan Pimpinan, Fokus Awasi Kapal Asing

| Share on Facebook

Supono Darwinto, Kepala Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan  (PSDKP) Pontianak yang baru saja  menempati tugas barunya tersebut, berjanji akan melaksanakan  tugas sebaik mungkin sesuai arahan yang disampaikan  oleh Direktorat  Jenderal PSDKP Kementrian Kelautan dan Perikanan , Syahrin Abdurahman.  “Tugas kami sebagai pengawas adalah mengawasi tertibnya pelaksanaan peraturan perundang-undangan di bidang perikanan. Dan  kami akan coba mengawal ketentuan tersebut sesuai arahan  pimpinan,” janji Supono usai serah terima jabatan di Stasiun PSDKP Pontianak. Rabu (17/07/2013).

Sesuai arahan Pimpinan, kata Dia, yang menjadi fokus utamanya menyangkut  kapal-kapal ilegal asing yang kerap masuk di wilayah Perairan Natuna. “Tadi  disampaikan Pak Dirjen, WPP-NRI 711 akan jadi fokus konsentrasi kita bersama kedepan,” jelas Supono.

Supono menambahkan, untuk  memacu  kinerjanya, ia akan  memaksimalkan segala potensi SDM yang ada.  “Biarpun masih ada keterbatasan, kinerja akan terus kita ditingkatkan. Kalau pun  ada keterbatasan,  kita akan  konsultasi dan koordinasi dengan pusat, karena penentuannya ada di pusat,” tandasnya.

(novi)

 

(dibaca 473 X)