Kuasai Semua Nomor Drag Race Kalbar 2014

| Share on Facebook
Juara Drag Race Pontianak

Syarif Machmud Alkadrie Juara Drag Race Pontianak 2014

Sy. Machmud : Kalau Mau Ikut PON, Kalahin Saya Dulu !
.
LENSAKAPUAS, KUBU RAYAPleno Penetapan Hasil Pilkada KKR Diwarnai Aksi Protes. Lanjut Baca ... »Meski telah memasuki usia 47 tahun, Syarif Machmud Alkadrie, S.H. yang juga Ketua KONI Kalbar ini masih  mampu menunjukan kebolehannya pada ajang kejuaraan IMI Danlanud Championship Drag Bike dan Drag Race 2014 yang diselenggarakan IMI Kalbar bekerjasama dengan Lanud Supadio62 Personel Lanud Supadio Naik Pangkat. Lanjut Baca ... » di  Sirkuit Apron Lanud Kubu Raya, pada Sabtu dan Minggu (28/12).  Semua nomor perlombaan ia sapu bersih.
.
Usai penerimaan Trophy, Sy Machmud meminta Pengprov IMI Kalbar untuk mengagendakan kegiatan balapan, baik balap motor maupun balap mobil bisa masuk menjadi agenda rutin IMI Kalbar. Event seperti ini, kata dia, selain sebagai ajang perlombaan juga menanggulangi adanya aksi kebut-kebutan liar di jalan raya. “Drag bike dan drag race ini kan jalurnya jalan lurus, dari pada kebut-kebutan di jalan raya, lebih baik  ikut event seperti ini.” kata Machmud.
.
Dijelaskannya, pada event Pekan OlahragaTNI AU Peduli Atlet Berprestasi. Lanjut Baca ... » Nasional (PON) di Jawa Barat 2016 mendatang, untuk kategori drag bike dan drag race memang tidak masuk dalam perlombaan. “Hanya Road Race yang akan diperlombakan,” ucap Machmud. Untuk itu, ia berharap kepada  atlet-atlet muda yang akan tampil pada perhelatan PON nantinya, supaya mempersiapkan diri sejak dini secara maksimal.
.
Terhadap hasil kejuaraan IMI Danlanud Championship yang baru ia ikuti, Sy Machmud yang telah menginjak usia 47 tahun itu mengaku bangga sekaligus kecewa. “Saya sangat prihatin dengan  pembalap yang ada. Padahal mereka itu baru 20 tahun masa tidak bisa mengalahkan saya. Jika mau ikut PON, kalahin saya dulu,” tantang Machmud kepada pembalap-pembalap muda Kalbar.
.
Kendati demikian, Ketua KONI Kalbar ini tetap memacu semangat para racer  muda. “Saya selalu memarahi dan terus memacu mereka,  saya selaku Ketua KONI bertanggungjawab dalam hal ini. Sewaktu saya memimpin IMI, balap motor selalu menjadi cabang unggulan,” ulas Machmud.
.
Selain memberikan motivasi dan dukungan moril, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya memberikan dukungan materil kepada pembalap muda Kalbar. “Kita sudah lakukan pembinaan kepada atlet balap motor berprestasi, Adi Wijaya dan Sy Yandre dengan gaji Rp.1,5 juta perbulannya. Jadi  tidak ada alasan bahwa KONI  tidak melakukan pembinaan. (syaiful)

(dibaca 1019 X)