Syawal : Darah Untuk Masyarakat Miskin, Gratis !

| Share on Facebook
ir. Syawal Bondoreso,MM, (pakai topi)

Ir. Syawal Bondoreso,MM, Wakil Ketua PMI Kalbar (Baju putih)/ Ft: novi

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalbar Ir. Syawal Bondoreso, M.M., mengungkapkan, gerakan kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan pada hari ulang tahun Motor Besar Club Indonesia (MBC-I) Kalbar terselenggara berkat kerjasama MBC-I Kalbar dengan PMI Provinsi Kalbar dan disponsori oleh Bank Kalbar.

Syawal menargetkan jumlah kantong darah yang bisa terkumpul dalam kegiatan tersebut, 200 kantong. “Tapi sampai sekarang ini baru 53 kantong. Jadi, nanti semuanya kita bayar, Rp250 ribu/kantong, bayar ke PMI Kota Pontianak untuk biaya pengolahan, setelah itu baru nanti kita bagi dan titipkan di bank darah RS. Sudarso dan RS. Antonius,” ulas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Kalbar menjelaskan.

“Maksud Ibu Ketua, Ibu Gubernur, itu (darah) nanti memang untuk masyarakat miskin, Gratis! Bulan ini kita juga berencana mengadakan kerjasama serupa. Selain itu, terhadap kegiatan sosial donor darah, MBC-I juga memberikan bantuan beras untuk beberapa panti,” tandas Syawal. (novi)

(dibaca 608 X)