Tahun 2014, Kajari Pontianak Tangani 1.754 Kasus

| Share on Facebook
Kejari Pontianak
Ist. Kejari Pontianak (Ft.wikimapia.org)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – NarkotikaKapal Kargo Express Angkut 19 Kg Ganja Kering. Lanjut Baca ... » Dan Pencurian Kayu Dominasi,  Kasus KorupsiLaki Kalbar Desak Kejati Usut Kasus Perumahan Khusus Rakyat. Lanjut Baca ... »…….?

Kasi Pidum Kajari Pontianak, Kasna Dedi secara singkat dan padat mengatakan, tahun 2014 Kajari Pontianak menangani 1.070 SPDP. Sisa tahun sebelumnya 684. Jadi  jadi totalnya    1.754.  Yang dikirim menjadi berkas oleh penyidik kurang lebih 974. Dinyatakan lengkap 728 berkas, dikembalikan 118. Penyerahan tersangka dan barang bukti 870. Pelimpahan perkara 851. Hal itu diungkapkan Kasi Pidum Kajari Pontianak, Kasna Dedi.

“ Pelaksanaan vonis putusan 490 dan masih ada yang sedang berjalan. Satu bulan rata-rata ada 80 perkara sementara penyelesaian sidang yang normal bisa 3 bulan.  Kalau banding upaya hukum belum tentu 3 bulan, bisa lebih.  Masalah eksekusi  tidak ada kendala karna kita memiliki SOP (standar Oprasional Prosedur). Saya baru 2 minggu disini, jadi selama itu memang belum ada kendala. Berdasarkan data perkara,  umumnya, disini paling banyak soal narkotika dan pencurian kayu, “ Tambahnya, cuma itu jak (Nov)

(dibaca 392 X)