Tak Kebagian Jatah Solar Bersubsidi, Sopir Truck Mogok

| Share on Facebook
Aksi Mogok Puluhan Sopir Truck di Bundaran Tugu Alianyang, Ambawang, Kubu Raya (foto:alam)

Aksi Mogok Puluhan Sopir Truck di Bundaran Tugu Alianyang, Ambawang, Kubu RayaGERAM Tuntut Penundaan Pleno dan Usut Money Politik Pilkada KKR. Lanjut Baca ... » (foto:alam)

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Sulitnya memperoleh BBM jenis solar bersubsidi dalam dua bulan terakhir ini, menyebabkan puluhan sopir Dump truck Galian C melakukan aksi mogok di Bundaran Patung Alianyang Jl. Trans Kalimantan, Ambawang, Kubu Raya. Rabu, 09 Oktober 2013.

Aksi mogok sopir truck yang tergabung dalam Supir Dump Truck Galian C tersebut, juga membawa serta kendaraan truck mereka masing-masing yang kemudian diparkir di seputar bundaran Tugu Alianyang.

Mengungkapkan rasa kecewa mereka, para sopir juga menuangkan dalam bentuk tertulis melalui sejumlah poster yang bertuliskan “Utamakan pengisian standar.  Kemana lari nya minyak. Hapus preman minyak. Tolong selamatkan jatah BBM Kami.  Beri kami keadilan.  Berantas siluman. Aparat jangan pejam mata. Tindak oknum yang bermain minyak subsidi. Kami perlu ketegasan Aparat yang berwenang.”

Koordinator Aksi, Suwarno menuturkan, aksi yang mereka lalukan bertujuan agar kendaraan mereka bisa beroperasi kembali dengan normal. “Kami menuntut dan meminta ada tempat  SPBU khusus untuk Pengisian BBM khusus Dump Truck Galian C, karena selama  ini jatah kami berkurang,” pintanya.

Menanggapi aksi sopir, bagian Humas Pertamina, Rizal menyepakati dan menyatakan, untuk sementara jatah BBM jenis solar bersubsidi dalam satu minggu sementara 16 ton. “Pengisiannya di agen ATS di Jl. Kuala Ambawang dan SPBU Desa Korek, sedangkan waktu antrian mulai Pukul 15.00 s/d 18.00 wib,” terangnya.

Unjuk rasaGERAM Tuntut Penundaan Pleno dan Usut Money Politik Pilkada KKR. Lanjut Baca ... », dikawal ketat aparat kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sei Ambawang, AKP Sudy. Ia pun berjanji akan menjaga kelancaran keamanan dalam Pengisian BBM. “Saya meminta kepada Korlap untuk mendata seluruh armada agar dalam pengisiannya tidak disalah gunakan oleh oknum yg tidak bertangung jawab,” pinta Kapolsek. (alam)

(dibaca 640 X)