Tata Kelola Kepegawaian Ikuti Perkembagan Jaman

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Barat, Robertus Isdius, menjelaskan sosialisasi Peraturan Gubernur No. 37 tahun 2013 tentang Pedoman Pengelolaan Dokumen dan Tata Kepegawaian di Lingkungan Pemprov kalbar merupakan implementasi dari kebijakan Pemerintah Pusat sesuai peraturan Kepala BKN.

Seiring perkembangan jaman, Robertus menginginkan tata pengelolaan bagian kepegawaian semakin bagus, berkembang dan modern. “Nah, dengan adanya system komputerisasi saat ini, kita berharap semua data  bisa di update setiap saat, dengan begitu bisa menghasilkan  informasi yang berguna bagi perkembangan kesejahteraan pegawai,” ujarnya belum  lama ini.

Robertus juga menginginkan pengelolaan kepegawaian di Lingkungan Pemprop Kalbar bisa menjadi motor penggerak reformasi birokrasi. Kemudian, kata dia, untuk kabupaten dan kota  juga tetap mengacu pada apa yang sudah d itetapkan BKN Pusat. “Melalui System Administrasi Pengelolaan Kepegawaian (SAPK),  kita bangun adanya koneksitas antara daerah dan pusat,” ucapnya.

(dibaca 954 X)