Taufik : Belum Semua Kepala Daerah Dukung PTSP

| Share on Facebook
M. Taufik

M. Taufik

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Dari 14 kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat, baru 4 daerah yang komitmen melaksanakan dan mengembangkan program pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), yakni Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sambas dan Kabupaten Melawi. “Dari 4 kabupaten/kota itu, hanya Kubu Raya dan Kota Pontianak yang benar-benar serius,” kata M. Taufik, Project Manager BEE Kinerja Kalbar ketika diskusi bulanan Jurnalis Perempuan Khatulistiwa (JPK) dengan Kinerja USAID, Kamis (19/12) kemarin di PKBI Pontianak.

Menurut Taufik, tidak maksimalnya penerapan PTSP oleh sejumlah daerah dikarenakan minimnya dukungan dari kepala daerah maisng-masing. “Masih banyak kepala daerah yang menganggap peran PTSP hanya sebagai pelengkap saja, padahal seharusnya PTSP ini justru menjadi yang utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sebenarnya, kata dia, seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kalbar telah memiliki PTSP, hanya penempatannya berbeda-beda. “Ada yang berbentuk badan, artinya berdiri sendiri dan lebih banyak berbentuk kantor yang digabungkan dengan dinas lainnya. Masih banyak kepala daerah yang setengah hati melaksanakan PTSP,” ungkap Taufik. (cece)

 

(dibaca 462 X)