Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Pontim Razia Ranmor

| Share on Facebook

IMG_20160114_081545

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Guna menekan angka kriminalitas dan menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya, Kamis (14/01), jajaran Kepolsian Sektor Pontianak Timur menggelar razia kendaraan roda dua di halaman Mapolsek Timur, Jalan Sultan Hamid II dipimpin oleh Waka Polsek AKP Yoan Febriawan.

Disela-sela kegiatan razia, AKP Yoan menjelaskan bahwa razia yang dilakukan adalah kegiatan rutin pihaknya selaku aparatur penegak hukum guna menjaga kamtibmas di masyarakat. “Ini tindak lanjut untuk menekan angka kriminalitas yang ada,  seperti kejahatan pencurian biasa (cubis), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), maupun pencurian secara kekerasan (curas),” kata Waka Polsek.

Untuk waktu dan tempat razia, lanjutnya, akan dilakukan secara rutin dengan berbeda lokasi. “Bagi pengendara yang tidak melengkapi surat – surat kendaraannya mereka akan ditilang, bagi pengendara yang tidak memakai helm hanya diberi sanksi teguran saja. Namun apabila nantinya mereka melakukan kesalahan yang sama akan kami tindak,” tegas Yoan.

Perwira pertama itu pun berharap sekaligus memberi himbauan bagi masyarakat, khususnya di wilayah hukum Kecamatan Pontianak Timur, agar ketika membawa kendaraan di jalan, baik roda dua maupun lainnya supaya membawa kelengkapan surat kendaraan, seperti STNK, SIM, KTP. “Yang paling utama, demi keselamatan harus memakai helm yang berstandar SNI, tandas Yoan. (Syaiful)

(dibaca 397 X)