Terminar Antar Negara Akan Tampung Seluruh Armada

| Share on Facebook

DL. Denny, SH, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Prov KalbarLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Provinsi Kalbar,  DL Denny, SH, mengungkapkan Terminal Antar Negara di desa Ambawang, Kubu Raya yang telah dibangun sejak tahun 2002 dengan gelontoran dana hingga Rp. 100 Milyar akan segera dilaunching. “Kalau pekerjaannya sudah selesai, mungkin soft launching akhir bulan ini,” ujar Denny usai mengikuti Apel Hut RI ke-68 di Kantor Gubernur Kalbar. Sabtu (17/08).

Menurut dia, terminal yang memiliki luas areal sekitar 3 hektar tersebut nantinya akan menampung seluruh busDAMRI Konsisten Berikan Layanan Prima, Bus Royal Class Hadir di Kalbar Dengan Pelayanan Plus. Lanjut Baca ... » dengan ukuran berbagai kapasitas, dari dalam maupun luar negeri (Brunai Darusallam dan Malaysia).

“ Dengan model Terminal tipe A, nantinya semua angkutan akan masuk. Bus Kota, bus antar kota dalam provinsi, bus antar provinsi maupun bus antar negara, semuanya akan diarahkan kesana,” ujar Denny.  Menurut dia terminal juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti : litrik, air, toko, wifi, dan lainnya.

Mengantisipasi kemungkinan munculnya bangunan-bangunan liar di sekitar terminal, Denny menegaskan akan melakukan pengawasan dan menyiapkan langkah antisipatif agar hal tersebut tidak terjadi di Terminal Antar Negara. “Kita jaga jangan sampai muncul,” tegasnya. Termasuk masalah preman.

Guna melancarkan aktifitas operasional terminal kelak, kata Denny, ia akan menempatkan 100 tenaga kerja. “Itu masih kita cari, kalau dari PNS sudah kita siapkan. Untuk penambahan, kata dia, akan dilakukan secara bertahap dan diusulkan ke Gubernur terlebih dahulu. “Tahap pertama diperlukan sekitar 30 orang untuk menempati bagian kebersihan, keamanan, pertamanan dan lain-lain,” tandasnya.

(novi)

 

(dibaca 861 X)