Tidak Ada Prajurit Yang Hebat Yang Ada Prajurit Yang Terlatih

| Share on Facebook

photo_2016-03-02_09-22-50

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar  Uji Terampil Perorangan (UTP) di Lapangan Upacara Makodam XII/Tpr Jalan Arteri Ali Anyang No 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar,  Rabu  (02/03/2016).

Latihan bagi seorang prajurit merupakan suatu kesejahteraan yang utama dalam menunjang dinas sehari-harinya maupun tugas operasi. Untuk itu Kodam XII/Tpr pada triwulan I Tahun 2016 menggelar UTP bagi Bintara dan Tamtama Makodam XII/Tpr. Kegiatan UTP ini dilaksanakan selama  dua hari mulai 1 hingga 2 Maret 2016 sesuai program Kodam XII/Tpr TA 2016 khususnya bidang latihan, ujar Kapten Sutrisno selaku Komandan UTP.

Lanjut Sutrisno, Dalam kegiatan UTP ini materi yang diujikan adalah materi umum yaitu Dasar-dasar intelijen, Taktik, Pengetahuan Komunikasi, Pengetahuan Komputer, Administrasi umum Angkatan Darat dan pengetahuan teritorial, bagi prajurit yang lulus UTP umum akan dilanjutkan ketingkat yang lebih tinggi yaitu Uji Terampil Jabatan (UTJ) Perorangan, sedangkan yang belum dinyatakan lulus akan disediakan waktu untuk ujian ulang, jelasnya

Selain itu, tujuan diadakannya UTP adalah menguji kemampuan perorangan yang dimiliki prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki, serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personil dan pembinaan latihan, terang Sutrisno.

“Sehingga setiap prajurit di semua tingkatan menguasai dan mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan proporsional, tidak ada prajurit yang hebat yang ada prajurit yang terlatih, juga kepada Prajurit Makodam XII/Tpr yang mengikuti UTP untuk bersungguh-sungguh sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan mengutamakan faktor keamanan baik materiil maupun personel”, pungkas Kapten Inf Sutrisno. (Red)

RIlis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 168 X)