Tim Teknis Lakukan Uji Coba Jembatan Kapuas I

| Share on Facebook
Tim Teknis dari Kemnterian PU melakukan uji coba Jembatan Kapuas I Pontianak, Kamis 17/10/2013 (foto:novi)

Tim Teknis dari Kemnterian PU melakukan uji coba Jembatan Kapuas I Pontianak, Kamis 17/10/2013 (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Tiga orang Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum bersama Tim Teknis Dinas PU melakukan Uji coba atau Uji Pembebanan Jembatan Kapuas I Pontianak pasca berulang kali disenggol ponton yang melintas di perairan Sungai Kapuas Kalimantan Barat. “Tim dari Jakarta ada 3 orang ditambah Tim Teknis kita di PU Provinsi,” ujar Ir. Jakius Sinyor, Kepala Dinas PU Provinsi Kalbar disela-sela uji coba jembatan, Kamis 17 Oktober 2013.

Uji coba dilakukan menggunakan satu unit mobil Opel Blazer dan beberapa unit  Truk  Fuso dengan berat sekitar 24 Ton.  Pengujian dengan  mobil Opel Blazer dengan cara, melintasi kayu  yang diberi jalur roda untuk melintasi balok yang dilintang setinggi kurang lebih 15 cm. Saat mobil melintasi rintangan, hamtaman ban mobil ke lantai jembatan menimbulkan getaran yang cukup besar. Selanjutnya,  Tm  mengukur kekuatan pembebanan dengan menggunakan alat khusus yang yang disiapkan.

Selanjutnya, uji coba dengan Truck FusoTruck Fuso Pengangkut Lelong ditangkap Petugas. Lanjut Baca ... » dilakukan secara fluktuatif, tidak sekaligus. Akan tetapi, secara bergantian 1 -2 truck melintasi jembatan. (novi/alam)

(dibaca 694 X)