Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau TMMD Regular di Palangka Raya

| Share on Facebook

New Picture (2) (3)

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –  Kasrem 102/Pjg Letnan Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.IP.,MHum didampingi Dandim 1016/Plk Letkol Arm Heri Suprapto  menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat (MABESAD ) yang dipimpin oleh Aspers Kasad Mayjen TNI  Sonhadji, S.IP., M.M   beserta .Letkol Arm Rama Hendarto B, S. Sos (Pabandya 3/Wasev Spaban V/Bhakti TNI Sterad) Kamis (19/05) lalu di Kelurahan Tangkiling  Kecamatan  Bukit Batu Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Kedatangan Tim Wasev dalam rangka melakukan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD ke-96 yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Korem 102/Pjg , Kodim 1016/Plk.

Setibanya di Pos Kotis TMMD di kantor Kecamatan Bukit Batu Tim Wasev disambut oleh Walikota Palangkaraya H. Riban Satia beserta Wakil Walikota serta unsur FKPD Kota Palangkaraya, Tomas dan Toga Bukit Batu Kota Palangka Raya Kalimatan Tengah. Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Kakorda Kemhan Kalteng Kolonel Inf Samodro, Waaster Kasdam XII/Tpr Letkol Inf Asrianus Bulo serta para Kasi Korem 102/Pjg.

Dandim 1016/Plk Letkol Arm Heri Suprapto, dalam kesempatan tersebut memaparkan tentang hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan TMMD ke-96 secara umum.

Menurut Aspers Kasad Mayjen TNI  Sonhadji, S.IP., M.M sebagai Katim Wasev bahwa TMMD merupakan kerjasama  antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat untuk membantu Pemerintah Daerah  meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan membantu meringankan beban masyarakat. Salah satu contoh dengan melaksanakan pembuatan Puskesmas Pembantu di Desa Suka Mulya, sehingga adanya Puskesmas Pembantu (Pustu) tersebut  dapat meringankan  beban masyarakat yg sebelumnya kalau berobat ditempuh dengan perjalanan yang cukup jauh, saat ini menjadi dekat.

 Lebih Lanjut Aspers menyampaikan bahwa kegiatan TMMD dipertahankan dan ucapan terima kasih  kepada Walikota, dan juga Masyarakat yg telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Puskesmas pembantu, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Selanjutnya rombongan Tim Wasev melaksanakan peninjauan  di Pelabuahan Tangkiling lama Kec. Bukit Batu untuk meninjau pembuatan Jalan Titian dan peninjauan di Desa Sukamulya Kel.Tangkiling Kec.Bukit Batu. Kedatangan rombongan disambut dengan tarian selamat datang dan potong kayu.

 Selain itu, dilakukan acara tatap muka dengan  masyarakat Ds. Sukamulya Kel.Tangkiling Kec.Bukit Batu. Dalam tatap muka tersebut Aspers menyampaikan bahwa bangga bisa bertatap muka dengan masyarakat setempat untuk melihat langsung kegiatan TMMD.

Aspers berharap para Prajurit yang tinggalnya menumpang menempati rumah masyarakat  dalam TMMD dianggap sebagai anak angkat dan keluarga sendiri serta  kedepan banyak pemuda dari daerah tersebut nantinya bisa menjadi seorang Prajurit. Juga dengan adanya Program TMMD kedepan masyarakat yang ada di Kec.Bukit Batu bisa lebih maju, aman dan kondusif sehingga pembangunan dapat berjalan lancar.

Usai tatap muka dengan masyarakat dilakukan peninjauan Pembuatan Badan Jalan dan pembangunan Pos Puskesmas Pembantu juga melaksanakan komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat yang ada di sekitar lokasi TMMD tentang kegiatan TMMD ke-96.

Rilis : Pendam XII/Tpr

Editor : Novi

(dibaca 129 X)