Tindak Tegas TNI Melanggar

| Share on Facebook

Kasdan XII TprLENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kasdam XII/Tpr Brigjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Aris Martono Haryadi usaiUpacara Bendera dilanjutkan wawancara dengan awak media di lapangan Kodam XII/TprSMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII/Tpr Di Jakarta. Lanjut Baca ... » Jl. Arteri Kubu Raya, Jum’at (17/04).

Kasdam menyampaikan bahwa, setelah upacara memberikan penghargaan lomba Binsat bidang Intel/Pam triwulan I TA. 2015 dan Piala bergilir. Lomba Binsat bidang Intel/Pam dinilai dari Aspek Pelanggaran, Aspek Produk Bidang Intel/Pam, Aspek Prestasi Satuan, dan dibagi sesuai dengan pengelompokan Satkowil/Ter, Balakdam serta Satpur/Banpur.

Lanjut Kasdam, untuk tingkat Sat Kowil juara 1 dimenangkan oleh Kodim 1205/Sintang, namun yang terjelek saat ini diberikan kepada Kodim 1012/Buntok Kalteng, diberi bendera hitam, sedangkan untuk Balakdam diraih oleh Rindam XII/Tpr, namun bendera hitam dihadiahkan kepada Satuan Babinminvetcadam XII/Tpr mendapatkan bendera hitam. Untuk Yonarmed 16/105 Trk ditingkat satuan Satpur Banpur mendapatkan juara satu, sedangkan bendera tengkorak dihadiahkan kepada Yonif 641/Raider, yang mendapatkan bendera hitam adalah terjelek dari yang terbaik, katanya.

Selain itu Kasdam menegaskan, apabila mendapat bendera hitam dua kali  berturut-turut akan dicopot dari jabatannya, kalau Danyon berarti berhenti dari Danyonnya, tegas Kasdam XII/Tpr.

Saat ditanya tentang penangkapan warga yang bawa Sabu-sabu, Kasdam membenarkan adanya peristiwa penahanan 3 orang warga Kubu Raya, di Pos Gabma Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, membawa narkotika jenis sabu-sabu pada Kamis 16 April 2015. Untuk Barang Bukti dan ketiga ornag tersebut sudah diserahkan ke pihak Kepolisian di Entikong, tutur Kasdam.

Bukan berlaku bagi masyarakat saja, bila ada anggota prajurit yang melanggar akan diproses sesuai hukum yang berlaku, bahkan bagi prajurit TNI yang ketahuan memakai atau mengedarkan barang haram tersebut ditindak tegas sampai pemberhentian dari kemiliterannya dengan tidak hormat, tegas Kasdam.

Rilis :Pendam XII/Tpr (Kapten Inf Didin S)

(dibaca 418 X)