TMMD Disambut Baik Warga Sui Beliung

| Share on Facebook
Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodam XII Tanjungpura

Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodam XII Tanjungpura di Pontianak Barat

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Di Jalan Parit Tengah Kelurahan Sui Beliung Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak menjadi sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-91 di wilayah Kodim 1207/Ptk. Kegiatan Fisik maupun Non Fisik terus dilaksanakan setelah dibuka secara resmi pada tanggal 9 Oktober 2013 di Halaman Kantor Camat Pontianak Barat Oleh Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Sungkono.  Senin,14 Oktober 2013.

Masyarakat Jalan Parit Tengah Kelurahan Sui Beliung Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak menyambut baik dengan masuknya TMMD Ke-91 di Kelurahannya. Masyarakat Sui Beliung, Saka Wira Kartika bersama-sama TNI dan Polri saling bahu-membahu melaksanakan kegiatan fisik dengan membangun jalan rabat beton sepanjang 100 M X 6M X 15CM, 50M X 4M X 15CM,  200M X 3M X 15 CM dan pemasangan gorong-gorong 26 M.

Saat ditemui dilapangan, tokoh Agama juga tokoh Masyarakat Syarif Ulamin mengatakan, Kami selaku masyarakat Sui Tengah Kecamatan Pontianak Barat mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI serta Pemerintah Daerah Kota Pontianak dengan masuknya TMMD Ke-91 kewilayah kami. Selama ini akses jalan ini sebelumnya tidak bisa digunakan karena berupa jalan kecil dan becek. Dengan masuknya TMMD di wilayah Sui Beliung ini yang membuka inspratruktur jalan sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pasilitas ini guna meningkatkan ekonomi, begitu juga anak-anak kami dapat lebih dekat dan lancar saat menuju ketempat mereka sekolah, kata Syarif sambil tersenyum.

Lain halnya, Pasiter Kodim 1207/Ptk Selaku Komandan SSK Kapten Inf Sarifin mengatakan, kegiatan pembuatan jalan rambat beton akan selesai tepat waktu yang telah ditentukan selama 21 hari, masyarakat disini sangat mendukung ditambah dengan bantuan dari anak-anak Saka Wira Kartika yang di pimpin langsung Serda Ahmad Yasa,  sehingga semua pekerjaan dapat berjalan lancar tegas Kapten Inf Sarifin.

Selain itu, kegiatan TMMD ke-91 melibatkan TNI dan POLRI sebanyak 150 orang, masyarakat 140 orang. Selain kegiatan fisik juga dilaksanakan non fisik berupa penyuluhan Narkoba HIV/AIDS. Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Laten, Radilkal kanan, Radikal kiri maupun Radikal lainnya, Kamtibmas, KB dan Kesehatan, DBD serta penyuluhan Ketahanan Pangan, jelas Sarifin. (alam)

Sumber : Kaurmedmas, Pendam XII/Tpr, Kapten. Inf.  Didin Saripudin

 

(dibaca 865 X)