TMMD Ke-91Resmi Ditutup

| Share on Facebook
Penutupan Kegiatan TMMD, Bhakti Sosial TNI Kodim 1207/Tpr dan Penyerahan Kepada Pemkot Pontianak

Atas : Penyerahan bhakti TNI, Program TMMD Ke-91 Wil. Kodim 1207/Tpr kepada Pemkot Pontianak, Bawah : Upacara Kemiliteran dalam rangka Penutupan TMMD ke-91

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Jalan Parit Tengah, Kelurahan Sui Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak yang menjadi sasaran kerja Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-91 Kodim 1207/Ptk ditutup secara resmi oleh Drs. Ahmad Nurdin, Staf Ahli Pemerintahan Kota Pontianak dengan upacara Militer.

Komandan Kodim 1207/Ptk, Letkol Inf Evan B Sirait secara simbolis menyerahkan hasil TMMD Ke-91 kepada Wali Kota Pontianak yang diwakili Staf Ahli Pemerintahan Kota Pontianak Drs. Ahmad Nurdin di halaman Kantor Camat Pontianak Barat, Selasa (29/10/2013).

Walikota Pontianak yang diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Drs. Ahmad Nurdin bertindak selaku Inspektur Upacara. Ia didaulat untuk membacakan amanat tertulis Pangdam XII/Tanjungpura.

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan, “Program TMMD yang dilaksanakan ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI dalam memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan secara berkesinambungan dan berkelanjutan melalui berbagai macam kegiatan, baik secara fisik maupun non fisik yang telah ditetapkan pada Program TMMD ke 91 TA. 2013.  Sehingga, diharapkan dapat membantu tugas pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah dan lebih spesifik lagi akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka ketahanan Nasional,” kata Pangdam.

Selanjutnya, kata dia, dari hasil pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di berbagai daerah tersebut, menunjukkan betapa tingginya manfaat dari kegiatan ini untuk menunjang proses percepatan pembangunan di pedesaan, baik dari aspek pembangunan fisik berupa rehabilitasi sarana rasarana maupun aspek pembangunan non fisik.

“Dilain sisi, dari beberapa aspek pembangunan yang telah kita capai selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa sebagaimana yang baru kita laksanakan ini, tentunya akan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat, terutama bagi kepentingan kemajuan daerah pedesaan dan daerah yang belum terjangkau oleh pembangunan,” jelas Pangdam.

Dilanjutkannya, manfaat lain yang dirasakan dari kegiatan tersebut adalah untuk menggugah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Selain itu, juga menumbuhkan kesadaran dan keinginan masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri dengan menggugah jiwa dan semangat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan.

Usai menutup secara resmi TMMD, Drs. Ahmad Nurdin didampingi Aster Kasdam XII/Tpr Letkol Inf Sigit, Komandan Kodim 1207/Ptk Letkol Inf Evan B Sirait, Perwira Ahli, Kabalak Jajaran Kodam XII/Tpr langsung meninjau hasil TMMD Ke-91 yang baru dikerjakan itu. (alam)

Rilis : Kaurmedmas Pendam XII/Tpr, Kapten. Inf. Didin Saripudin, S.Pd.

(dibaca 775 X)