TNI AD Perkuat Kalbar

| Share on Facebook

tni perkuat kalbarLENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Pangdam XII/Tanjungpura  Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » A. Ibrahim Saleh, SE. menerima prajurit baru dari seluruh Kodam yang ada di Indonesia berjumlah 553 orang  terdiri   26 Perwira, 36 Bintara, dan 491 Tamtama serta telah resmi membuka Latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan) bagi Perwira , Bintara, dan  Tamtama remaja baru TA. 2014 di Lapangan Makodam XII/Tpr, Selasa (12/8).

Pangdam XII/Tpr, sebelumnya menyematkan tanda latihan kepada perwakilan bertandanya latihan dengan resmi dibuka. Dalam amanatnya, kepada seluruh prajurit, agar meningkatkan kembali ilmu dasar ke prajuritan baik bagi Perwira, Bintara, maupun Tamtama remaja baru, sebagai bekal tugas menjadi Prajurit Kodam XII/Tpr.

Penekanan Pangdam kepada Para Pelatih dan Koordinator, bagi yang sudah mendapat surat perintah sebagai pembina latihan, lakukan latihan dengan baik dan benar, gunakan refferensi dari lembaga pendidikan dengan aplikasikan kenyataan dilapangan untuk menambah pengetahuan dan kemampuan bagi para peserta latihan, guna mendukung dalam pelaksanaan tugas di Kodam XII/Tpr, juga mengenali lingkungan sekitar, sesuaikan dengan Prosedur Tetap (Protap) serta perhatikan faktor keamanan.

Lanjut Pangdam, latihan perorangan lanjutan kali ini menggunakan daerah latihan di Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya selama 3 bulan, latihan ini merupakan orientasi serangkainan peninjauan dalam proses adaptasi menuju satuan yang baru, namun perhatikan dalam latihan fisik maupun non fisik selalu jaga factor keamanan sehingga latihan berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan yang akan dicapai, oleh karenanya lakukan perhitungan dan ketelitian, semangat, jaga kekompakan antara Perwira, Bintara, dan Tamtama gunankan komunikasi dengan baik, jaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dan selalu waspadai perkembangan di wilayah latihan yang dibantu oleh peran intelijen, jangan lupa selalu meningkatkan ke Imanan dan Ketaqwaan.

Turut hadir pada pembukan Latorlan tersebut, Irdam XII/Tpr, Pa Sahli, Para Asisten, Para Kabalak serta Dansat Jajaran Kodam XII/tpr, dalam kesempatan ini bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) adalah Mayor Inf Amri Marpaung, S.Ag.(alam)

(dibaca 709 X)