TNI AD & TDM Gagalkan Penyelundupan Rotan

| Share on Facebook
Patroli Gabungan TNI & TDM gagalkan penyelundupan rotan (Ft. Istimewa)

Patroli Gabungan TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » AD & TDM gagalkan penyelundupan rotan ke Malaysia (Ft. Istimewa)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Patroli terkoordinasi  (Patkor), TentaraTentera Diraja Malaysia Tahan WNI di Pos Perbatasan Serikin. Lanjut Baca ... » Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan Tentara Diraja Malaysia, yang dipimpin oleh  Letda Inf Mairi Hendra beserta 4 anggota TNI AD dan 9 dari TDM berhasil menggagalkan usaha penyelundupan 3 truck bermuatan rotan asal Indonesia. “Setiap truck berisi 56 ikat atau 4.476 kg. Jadi, Totalnya 180 ikat atau 14,3 ton,  tujuan ke Malaysia,” ujar Kolonel Inf Desius, SE., Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura ketika memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan di Kantor Pendam XII/Tpr, Jum`at (27/12) malam.

Menurut Desius, Penangkapan yang dilakukan Patkor saat itu, posisi truck sudah masuk wilayah Malaysia sekitar 300 meter dari teritorial Indonesia.

Dalam pemeriksaan, jelas Desius, rotan tersebut telah diketahui pemiliknya yang berinisial (Ma) beralamat di Jalan Wajo Ilir km 16,7 Pontianak Kalimantan Barat, dengan pengurus lapangan berinisial (Ra). Sedangkan rotan yang dibawa berasal dari Arul, Banjarmasin. Rotan tersebut diduga akan diselundupkan ke Stas-Kucing Malaysia dan akan dijual kembali oleh pengusaha yang ada di Malaysia berinisial (Ak).

Untuk Barang BuktiInteldim 1202/Skw Sita 36 Karung Bahan Peledak di Wilayah Perbatasan. Lanjut Baca ... » (BB), hasil koordinasi antara TNI yang diwakili oleh Pasiops Pamtas Yonif 143/TWEJ dengan Kasiops TDM, saat ini diamankan oleh pihak TDM karena sudah masuk wilayah Malaysia. (alam)

(dibaca 593 X)