TNI AU Peduli Atlet Berprestasi

| Share on Facebook

Danlanud : Atlet Berprestasi Tiga Cabor Bisa Masuk TNI AU62 Personel Lanud Supadio Naik Pangkat. Lanjut Baca ... » Tanpa Test

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Sesuai Kebijakan Pimpinan TNI AU,  atlet berprestasi dari 3 cabang olahraga.  Yakni, Volley ball, Yudo dan Tinju,  akan mendapat perlakuan istimewa apabila ingin menjadi  prajurit  TNI AU.  ” Atlet yang berprestasi, khususnya tiga cabang olah raga itu bisa langsung masuk menjadi prajurit TNI AU tanpa mengikuti test,” ujar Kolonel PNB Ir. Novyan Samyoga, Danlanud TNI AU Supadio  kepada wartawan. Senin (19/08/2013)

Menurut dia, perlakuan khusus tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI AU  terhadap nasib para atlet. Ia pun mencontohkan, misalnya untuk atlet tinju. Usia produktif olahraga keras tersebut  pada kisaran 20 s/d 30 tahun, namun setelah lewat masanya, banyak atlet yang tidak punya pekerjaan yang tetap, sehingga  ketika memasuki masa tuanya, atlet akan merasa sia sia. Jadi, untuk alasan itulah  Pimpinan TNI AU, kata Samyoga,  membuat kebijakan demikian.

Dijelaskannya, TNI AU telah menunjuk beberapa wilayah yang memiliki potensi olahraga tinju, untuk bisa mengembangkan olahraga adu pukulan itu.  “Kalimantan Barat merupakan salah satu gudangnya petinju dan cukup berprestasi. Maka kita bentuklah  sasana tinju, Dirgantara Boxing Camp di Kalbar, tujuannya untuk mengembangkan potensi petinju-petinju junior,” ujarnya.

Menurut dia, petinju junior akan dibina sedini mungkin, dengan harapan kelak bisa menjadi petinju nasional yang berprestasi. “Ketika dia menjadi petinju nasional yang berprestasi,  mereka pun bisa direkrut jadi anggota TNI AU,” tandasnya.

(novi)

 

(dibaca 1148 X)