TNI Bangun Jamban Warga Kumpai

| Share on Facebook

New Picture (1) (1)

LENSAKAPUAS, PANGKALAN BUN – Kodim 1014/Pangkalan Bun turut menyukseskan program pemerintah pembangunan sejuta jamban dilakukan di Desa Kumpai Batu Bawah Kecamatan Arsel, beberapa waktu lalu.

Guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat Kodim 1014/Pangkalan Bun membantu masyarakat kurang mampu membangun jamban. Pembangunan jamban secara gratis untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, ungkap Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Suparman, S.Pd.

Selain itu Suparman menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengajaran pola hidup sehat, diantaranya dengan fasilitas pembangunan jamban dan mendukung program pemerintah tentang kesehatan lingkungan dengan sanitasi yang baik, jelasnya.

Sementara itu, Darto salah satu dari beberapa Warga Desa Kumpai Batu Bawah Kecamatan Arsel yang menerima bantuan  jamban gratis mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan oleh Kodim tersebut sangat membantu warga terutama dirinya. Karena, selama ini warga sekitar belum memiliki jamban yang sehat. “Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI ini, jamban ini sudah sangat lama saya perbaiki tapi tidak ada biaya,”ujarnya.  (Red)

RIlis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 261 X)