TNI Bantu Petani Tanam Padi

| Share on Facebook

Tanam padi1

LENSAKAPUAS, SANGGAU – Guna memberikan dorongan semangat tanam kembali pada musim tanam Gadu tahun 2016 (April-September) kepada semua Kelompok Tani di Kecamatan Beduai khususnya masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Sei Tembaga Desa Thang Raya yang di Ketuai oleh PY. Pail, pada Senin, 25 April 2016, Koramil Beduai  yang dipimpin Danramil 03/Beduai Pelda Sudaryanto beserta 2 orang Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan tanam padi pada lahan Kelompok Tani Sei Tembaga Dusun Timaga Desa Thang Raya Kec Beduai.

“Penanaman padi dilakukan diatas lahan seluas 2 Ha, sedangkan jenis padi yang ditanam adalah Inpari 23. penanaman padi kali ini dilakukan dengan menggunakan mesin tanam padi atau Rice Transplanter”, ujar Danramil.

Disela – sela penanaman padi Danramil 03/Beduai Pelda Sudaryanto memberikan arahan bahwa TNI Selalu siap membantu dalam mewujudkan program pemerintah dalam bidang swasembada pangan sekaligus mengajak untuk bertani secara modern yaitu dengan salah satunya menggunakan alat penanam padi (Rice Transplanter), yang dimaksudkan untuk mempercepat dan memudahkan dalam penanaman padi.

Selain Danramil dan anggotanya kegiatan penanaman padi dihadiri oleh KCD Kec. Beduai, Kepala BP3K Kec. Beduai, PPL Desa Thang Raya, Ketua Kelompok Tani Sei Tembaga dan Anggota kelompok tani yang berjumlah 15 orang. Red

(dibaca 393 X)