TNI Bersama Pramuka Bersihkan Lingkungan Masjid Jami

| Share on Facebook

photo_2016-04-22_16-15-36

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Koramil 1207-04/Pontianak Timur bersama Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Ranting (Kwaran) Pontianank Timur  melakukan karya bhakti di lingkungan Keraton Kadariah dan Masjid Jami Jl. Tanjung Raya I Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak, Jum’at (22/04).

Karya Bhakti dipimpin Komandan Koramil Mayor Inf Muchlis diikuti para Babinsa Koramil 1207-04/Pontianak timur dan puluhan siswa-siswi yang tergabung dalam anggota Pramuka Kwartir Ranting Pontianak Timur.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat membangkitkan rasa kepedulian generasi muda terhadap kebersihan lingkungan, melalui hal yang kecil ini kita dapat menjaga kelestarian alam dengan tetap memperhatikan kebersihan lingkungan”, ujar Danramil.

Lanjut Danramil, kegiatan tersebut mendapat respon baik dari masyarakat sekitar maupun dari DKM masjid Jami, yang mana kegiatan itu secara tidak langsung menanamkan jiwa disiplin dengan kebersihan dan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.

Danramil menghimbau masyarakat  kegiatan-kegiatan kebersihan, harus terus dilakukan tidak hanya dikerjakan sesaat saja tetapi secara terus menerus dilaksanan secara teratur dan terencana agar kenyamanan lingkungan terpelihara.

“Selain kegiatan hari ini juga pada esok hari Sabtu, 23 April 2016 akan dilakukan pembersihan parit atau saluran air di depan RS Yarsi Jln Tanjungraya II, Pontianak selanjutnya pada Minggu,  24 April 2016 Kami akan melaksanakan penanaman pohon di daerah ini sekitar masjid Jami dan Kraton Kadriah Pontianak”, pungkas Mayor Inf Muchlis Danramil 1207-04/Pontianak Timur. Red

(dibaca 159 X)