TNI Ikuti Upacara 17-An Hasupau Hasundau

| Share on Facebook

102-Hasupa Hasundau3LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –   Prajurit  Korem 102/Pjg dan Prajurit Yonif 631/Atg mengikuti upacara 17–an Hasupa Hasundau bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (17/11). Bertindak selaku Inspektur  Upacara Pejabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo. Hadir pada upacara tersebut diantaranya FKPD Kalteng, serta para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Kalteng. Sedangkan Peserta upacara diantaranya TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara, Tagana serta Relawan Barisan pemadam kebakaran yang beberapa bulan kemarin telah tergabung dalam kegiatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayah Kalimantan Tengah.

Dalam amanatnya Pejabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo menyampaikan bahwa upacara gabungan Hasupa Hasundau ini merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini untuk permasalahan kabut asap sudah tidak ada lagi dan diharapkan dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan beberapa bulan kemarin , supaya bisa  menjadi hikmah dan diharapkan masyarakat bisa menjaga hutan dan pekarangannya.

Sementara itu menjelang diadakannya pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kalteng, Hadi Prabowo mengharapakan supaya para ASN dapat memberikan hak pilihnya dengan baik serta tidak memberikan dukungan kepada salah satu calon untuk kepentingan sendiri.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara penyerahan secara simbolis piagam penghargaan kepada semua Instansi ataupun organisasi yang terlibat dalam penangulangan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi beberapa waktu yang lalu di wilayah Kalimantan Tengah serta penyerahan 2 unit  ambulance dari Kementrian Kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Doris Sylvanus Palangka Raya. (Red)

RIlis : Pendam XII/TPr

(dibaca 336 X)