TNI Pastikan Tetap Jaga Netralitas PNS Pada Pemilu 2014

| Share on Facebook

upacara hut korpri tniLENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Pangdam XII/TprKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... », Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Ibrahim Saleh, bertidak selaku Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Sipil Ke-42. Upacara yang berlangsung di Markas Kodam XII/Tanjungpura Jalan Mayor Muhammad Alianyang, Kabupaten Kubu Raya tersebut diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil TNI AD, AL, dan AU serta prajurit jajaran Kodam XII/Tanjungpura. Jum’at  (29/11).

Dalam kesempatan itu, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh membacakan amanat tertulis Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono. Dalam amanatnya Presiden mengatakan bahwa peringatan hari jadi KORPRI tahun ini harus dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme, integritas, dan semangat reformasi birokrasi dari segenap anggota KORPRI dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara tercinta.

Selain itu, Presiden juga memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota KORPRI yang bertugas di pedalaman, daerah terpencil, perbatasan negara, dan pulau-pulau terdepan, yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi melebihi panggilan tugas dalam mengemban amanah sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah. Juga para anggota KORPRI harus berdiri di tengah-tengah masyarakat, baik dalam proses Pemilukada, maupun Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 mendatang,   juga keberpihakan segenap anggota KORPRI hanya tegak lurus kepada bangsa dan negara.

Dilanjutkannya, profesionalisme dan netralitas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi sangat penting bagi tercapainya keberhasilan pembangunan nasional, utamanya dalam menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di seluruh tanah air.

Usai upacara, Ketua Korpri TNI Wilayah Kalbar, Yahya menegaskan bahwa sikap PNS TNI menyambut Pemilu 2014 berada pasa posisi netral.   “PNS Netral,” tegas Yahya.

Dilain sisi, Yahya mengajak anggota KORPRI untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur Pemerintahan, sesuai dengan amanat Presiden sebagaimana yang dibacakan Pangdam saat upacara.

Hadir pada acara HUT Korpri ke-42, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Anang Sutisna, Komandan Korem 121/Abw, Komandan Lanal Pontianak, Perwira Ahli Pangdam XII/Tpr, Asisten, Kabalak Jajaran Kodam XII/Tpr. (alam)

(dibaca 622 X)