TNI Perpanjang MoU dengan PT. Pertamina

| Share on Facebook

MoULENSAKAPUAS, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNITNI Siap Bantu Penyidik KPK. Lanjut Baca ... ») melaksanakan perpanjangan Nota Kesepahaman Kerjasama dengan PT Pertamina (Persero) di kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur No. 1A Jakarta Senin sore (29/6/2015). Penandatangan tersebut dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dengan Direktur Utama (Dirut) Pertamina Dr. Dwi Soetjipto. Adapun Nota Kesepahaman ini memperpanjang kerjasama kedua belah pihak sejak tahun 2013.

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, TNI memiliki kepentingan yang sangat tinggi terhadap Pertamina, karena Alutsista secanggih apapun yang dimiliki tidak ada maknanya kalau tidak ada bahan bakar. “Kalau negara dalam keadaan perang, peran Pertamina sungguh luar biasa”, ujar Jenderal TNI Dr. Moeldoko. “Dalam konteks pengamanan, TNI akan memberikan segalanya untuk Pertamina karena semua itu demi kelangsungan bangsa dan negara,” tegas Panglima TNI.

Jenderal TNI Dr. Moeldoko juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini karena Pertamina aset strategis yang kita miliki. Pertamina telah banyak membantu TNI di wilayah perbatasan. TNI telah membangun empat buah sekolah dan akan segera kita resmikan berkat kerjasama dengan pertamina.

Sementara itu, Dirut Pertamina Dr. Dwi Soetjipto dalam sambutannya mengatakan baru saja kita saksikan momentum penandatanganan pengaman obyek vital nasional strategis, penyaluran bantuan Corporate Social Responsibikity (CSR), pelatihan dan pemanfaatan fasilitas, para pihak untuk kepentingan negara. Kepada Panglima TNI dilaporkan bahwa pertamina dalam upayanya 10 tahun kedepan akan berjuang membangun kemandirian energi sebagaimana diketahui dari aspek abstrim pertamina baru memegang 24% dari produksi nasional dimana biasanya nasional oil company itu selalu berada di atas 50 % nasional produksi dan alhamdulilah pada minggu yang lalu pemerintah telah mengumumkan pengelolaan blok mahakam kepada pertamina mulai Desember 2017 pertamina menjadi operator dmana itu dapat menaikkan produksi minyak nasional,” demikian ungkap Dirut Pertamina.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasal, Kasum TNI, Irjen TNI, Wakasad dan Para Asisten Panglima TNI serta para undangan. (Redaksi/Mayor Arh MN.Komarudin)

Autentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

(dibaca 782 X)